Penantang Serius

bandungespres.co.id– Jangan sekali-kali meremehkan Leicester City. Jika di awal musim Leicester hanya dipandang sebagai tim underdog atau sebelah mata, pandangan itu sudah tak berlaku lagi hari-hari belakangan. Kemampuan The Foxes bertahan di puncak klasemen Premier League sampai detik ini, sedikit-banyak menunjukkan kualitas dan potensi Leicester sebagai salah satu penantang serius dalam perebutan trofi musim ini.

Yang menarik, pernyataan tersebut disampaikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp hanya beberapa jam jelang laga kontra Leicester City di Anfield Stadium, nanti malam. Karena itulah, Klopp meminta anak asuhnya untuk fokus total sepanjang pertandingan. ”Saya tak lagi terkejut dengan Leicester. Mereka benar-benar tim berkualitas dan pantas berada di puncak klasemen,” kata Klopp seperti dilansir Daily Mail.

”Mereka memainkan serangan balik yang hampir sempurna. Leicester tak butuh banyak kesempatan untuk mencetak gol. Saya ingin kami bisa bertahan saat unggul 1-0, bukan malah baru menyerang saat tertinggal 0-1. Untuk itu kami harus konsentrasi sejak menit pertama,” imbuh Klopp.

The Reds saat ini masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan hanya meraih 24 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 14 poin dari pemuncak sementara Leicester. Dalam sembilan laga Premier League sejak ditangani Klopp, Roberto Firmino dan kawan-kawan hanya meraih tiga kemenangan. Pekan lalu, The Reds bahkan dipermalukan Watford dengan skor tiga gol tanpa balas.

Klopp ingin laga kontra Leicester ini menjadi momentum kebangkitan timnya. Namun, kondisi di dalam tim tidak mendukung hal itu. Setidaknya, eks pelatih Borussia Dortmund kehilangan lebih dari enam pemain senior akibat cedera. Bek berpengalaman Martin Skrtel menjadi pemain teranyar yang dipastikan absen melawan Leicester nanti.

Selain Skrtel, Liverpool jAuga kehilangan Daniel Sturridge dan gelandang James Milner. Sementara Simon Mignolet dan Dejan Lovren masih diragukan kebugarannya. Keadaan itu berbanding terbalik dengan skuad Leicester. Pelatih The Foxes Claudio Ranierri akan leluasa menurunkan pemain terbaiknya di Anfield Stadium nanti malam. Termasuk memainkan duet maut Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan