Pemkot Cimahi Bangun Terminal Cimindi

[tie_list type=”minus”]Upaya dalam Mengurangi Kemacetan[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Kemacetan lalu lintas yang kerap kal terjadi di kawasan Cimindi, dalam waktu tidak lama lagi akan segera berkurang. Pasalnya, dalam bulan ini Dinas Perhubungan Kota Cimahi akan membangun terminal type C di daerah tersebut. Hal itu terungkap saat sosialisasi Rencana Pembangunan Terminal Cimindi di Aula Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (6/11) kemarin.

Dalam sosialisasi itu, dihadiri pula warga Kelurahan Cibeureum, Organda Kota Cimahi, Dinas Pendidikan, pihak Kelurahan Cibeuruem dan Kecamatan Cimahi Selatan.

”Dalam bulan ini, kami akan bangun terminal Cimindi yang lokasinya berada di samping SD Cibeuruem Mandiri 1 Kelurahan Cibeuruem, Kecamatan Cimahi Selatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud, usai sosialisasi.

Menurut Ison, pembangunan terminal di Cimindi tersebut dilakukan untuk menampung trayek angkutan umum, terutama angkutan kota trayek Cimindi- Cipatik, yang selama ini mengambil penumpang di kawasan jalan Mahar Martanegara, yang kerap menimbulkan kemacetan. Selain untuk mengurai kemacetan di wilayah itu, pembangunan terminal Cimindi ini juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga kota lebih nyaman.

Sedangkan Kepala Unit Lalu Lintas Polrse Kota Cimahi Iptu Fikry mengatakan, selama ini pihaknya kesulitan dalam menangani permasalahan lalulintas di daerah Cimindi, meskipun sudah berusaha untuk melakukan pengaturan lalulintas, tetapi karena sarana jalan dan tak adanya terminal, kemacetan di Cimindi sulit dihindari. ”kami sangat mendukung jika Pemkot Cimahi membangun terminal di Cimindi, karena nantinya kemacetan yang selama ini terjadi bisa terhindarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 17 Kelurahan Cibeuruem, Kecamatan Cimahi Selatan, Murdin mengungkapkan, warga sekitar sangat mendukung pembangunan terminal di wilayah mereka. Pasalnya, hal itu demin kepentingan seluruh warga dan pengguna jalan.

”Sebelum sosialisasi di sini, kami sudah diajak rapat bersama untuk membahas rencana pembangunan terminal di wilayah kami, pada prinsipnya kami mendukung rencana pembangunan ini,” pungkasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan