Pemberantasan Narkoba Harus Lari Cepat

JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso mendatangi Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian, kemarin (14/9). Kedatangannya untuk berkoordinasi dengan Kepala Badan Reserse Komjen Anang Iskandar, terkait pemberantasan narkoba.

Buwas
MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

GEGAS: Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso menyatakan pemberantasan
narkotika di Indonesia harus cepat. Maka itu, koordinasi dengan Badan Reserse Kriminal Polri diperlukan.

’’Ke sini melakukan koordinasi. Seperti yang saya sampaikan, kami menangani masalah narkoba karena (Indonesia) sudah dalam kondisi darurat narkoba,’’ ujar Buwas di Jakarta.

Mantan Kepala Bareskrim itu menegaskan, karena sudah darurat maka tak bisa lagi harus bersantai-santai memberangus narkoba.

’’Artinya, kita harus berlari cepat,’’ ungkap jenderal bintang tiga jebolan Akademi Kepolisian 1984 itu.

Karenanya, Buwas merasa perlu berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait pemberantasan narkoba. Salah satunya Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba yang ada di bawah Badan Reserse.

’’Makanya itu saya harus minta izin kepada Kabareskrim. Kepentingan saya disini adalah mengoordinasikan itu,’’ jelasnya.

Seluruh pemangku kepentingan yang ada akan diajak Buwas bersama-sama. Dalam waktu dekat Buwas akan mengambil langkah-langkah termasuk peningkatan penindakan dan pencegahan. ’’Semua akan dilakukan bersama-sama,’’ tegasnya. (boy/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan