Pemain dan Mantan Persib Tampil di Liga Ngabuburit

LIGA Ngabuburit 2015 yang memperebutkan Piala Wakil Walikota Bandung dimanfaatkan pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar untuk mengisi kekosongan kompetisi tahun ini.

BEREBUT BOLA: Mantan Peamin Persib Yaris Riyadi yang tergabung dalam tim Disyanjak berebut bola dengan lawannya dari Galados dalam lanjutan Liga Ngabuburit yang memperebutkan Piala Wakil Walikota di Stadion Sidolig, jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (24/6).
BEREBUT BOLA: Mantan Peamin Persib Yaris Riyadi yang tergabung dalam tim Disyanjak berebut bola dengan lawannya dari Galados dalam lanjutan Liga Ngabuburit yang memperebutkan Piala Wakil Walikota di Stadion Sidolig, jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (24/6).

Selain Dedi, punggawa Persib lainnya seperti Dias Angga dan M. Agung pribadi juga turut bermain dan tergabung dalam tim 21 Champions Family.

Menurut Dedi Kusnandar momen ini dia jadikan sebagai berkumpul kembali dengan teman-teman lamanya saat membela Persib U-21 di tahun 2008 sebelum akhirnya hijrah ke Pelita Jaya Karawang.

”Iya saya ikut Liga Ngabuburit bareng anak-anak U-21, ini reuni dan bisa kumpul. Udah lama ingin bisa kumpul sama teman-teman, apalagi dalam libur kaya gini tidak ada kegiatan, sambil ngabuburit sambil silaturahmi dan jaga kondisi,” ujar mantan pemain Persebaya itu saat diwawancara, kemarin (27/6).

Bersama para jebolan tim yang meraih juara Indonesia Super League U-21 pada 2009 lalu, Dedi berharap bisa melepas kerinduan dia akan atmosfir kompetisi. Meski dia sadar turnamen yang akan diikuti nuansanya akan jauh berbeda dengan Liga Indonesia. Tapi setidaknya ada tempat bagi Dedi untuk menyalurkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar
”Ya mungkin bedanya dari atmosfir, tekanan, mungkin dari motivasinya juga. Kalau Liga Indonesia pas main ada tujuannya kemana. Tapi kalau ini untuk jaga kondisi aja, di Persib mah beda kan. Syukur lah ada kegiatan ini juga,” terangnya.

Di kategori usia 20-39, 21 Champions family berada di grup A bersama And 1 Universe dan Polrestabes FC A (PFC A). Dedi dan kawan-kawan pun akan mulai bertanding pada Jumat (26/6) mendatang menghadapi PFC A. Sedangkan sebelumnya PFC A dan And 1 Universe sudah saling bertanding dan berbagi angka 2-2 dalam laga yang diwarnai kericuhan tersebut.

Sementara itu, di kategori  usia di atas 40 tahun dihuni oleh mayoritas mantan punggawa Persib yang pernah membela Maung Bandung di kompetisi domestik tanah air seperti  Cecep Supriyatna, Yadi Mulyadi, Herrie Setyawan, Hendra Komara, Yaris Riyadi, Sujana, Sutiono Lamso, Roy Darwis dan pemainlainnya yang tergabung dalam tim Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan