Peluang Juve Sangat Tipis

[tie_list type=”minus”]Kans Juve Menangi Final Liga Champions Tipis [/tie_list]

TURIN – Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon, menegaskan bahwa kans timnya memenangi duel melawan Barcelona di final Liga Champions musim ini sangat tipis. Meski begitu, pemain berusia 37 tahun itu tetap optimis skuad Bianconeri mampu memenangi laga tersebut.

Juve menatap laga final Liga Champions kontra Barca di Olympiastadion, Minggu 7 Juni 2015 dinihari WIB. Tim arahan Massimiliano Allegri itu memang tak banyak diunggulkan pada laga tersebut, karena dinilai kalah pengalaman di Liga Champions dibandingkan Barca.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari Buffon. Dia sadar betul bahwa peluang Juve memenangi laga final melawan Barca sangatlah tipis. Walaupun begitu, pemain berjuluk Superman tersebut mengaku memiliki senjata untuk dapat menjinakkan Blaugrana.

“Ketika berhadapan melawan Real Madrid, mungkin kami hanya mempunyai kesempatan 35% untuk berhasil melewati mereka. Jadi, saya rasa peluang untuk memenangi trofi saat ini menghadapi Barcelona bakal lebih tipis,” jelas Buffon, seperti dilansir UEFA.com, kemarin (2/6).

 ”Kami sadar akan hal ini, dan kami tak dapat membantahnya, karena semua itu memang jelas. Jadi kami tentu memiliki banyak sekali rasa hormat kepada skuad Barcelona, atas apa yang telah mereka raih dan atas para pemain yang mereka miliki saat ini,” lanjut kapten Timnas Italia tersebut.

”Namun, seperti yang saya katakan mengenai Real Madrid, kami mempunyai senjata untuk bertarung dan banyak cara untuk membuat situasi sulit bagi mereka. Jadi, kami akan bermain berdasarkan itu,” tuntasnya.

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

 Juve Pede Tangkal Trio MSN

Melawan Barcelona berarti siap berhadapan dengan trio penyerang maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Juventus percaya diri meredam ‘MSN’ karena memiliki pertahanan yang oke.

Trisula maut Messi-Suarez-Neymar sudah menghasilkan 120 gol di musim ini. Ketiga pemain itulah yang menginspirasi Barcelona meraih dua gelar domestic La Liga dan Copa del Rey sekaligus diandalkan timnya dalam perburuan treble.

 Meski begitu, bukan berarti Juve tak memiliki peluang menang. Apalagi, tim yang dibesut Massimiliano Allegri itu memang jago bertahan seiring dengan upayanya menangkal ‘MSN’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan