Peduli Wawasan Kebangsaan

bandungekspres.co.id – Dengan dasar ingin menjunjung tali silahturahmi antar komponen masyarakat Jawa Barat, sekelompok orang yang peduli terhadap wawasan kebangsaan membentuk organisasi kemasyarakatan dengan nama Macan Siliwangi.

Ketua DPP Muhammad Arif Muharram mengatakan, dibentuknya ormas ini sebagai bentuk jawaban akan semakin berkurangnya wawasan kebangsaan di tengah masyarakat. ’’Pemahaman wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila sekarang sudah sangat lemah dan kami tergerak untuk memberikan pemahaman ini kepada masyarakat,” jelas Arif pada deklarasi pembentukan Ormas Macan Siliwangi, kemarin.

Arif menyatakan, dalam aktivitasnya nanti, Macan Siliwangi akan ikut berperan serta dalam membangun tatanan kebangsaan di Jawa Barat dengan turun langsung ke tengah masyarakat. Dia mencontohkan, saat ini di Jabar akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah, pihaknya akan selalu siap membantu terselenggaranya hajat bangsa secara aman dan lancar.

Ormas yang memiliki sekretariat di Komplek Ruko Segi Emas Kosambi ini akan selalu turut andil bersama instansi pemerintahan dan masyarakat untuk bergerak dalam berbagai aksi moral maupun sosial yang bertujuan membangun wawasan kebangsaan.

’’Ke depan, kegiatan kita akan turun langsung dengan menggandeng pemerintah adakan berbagai seminar mengenai pemahaman kebangsaan bersama ormas dan organisasi kepemudaan maupun lembaga pendidikan,” ucap dia.

Kegiatan lainnya adalah bergotong royong membantu masyarakat yang tertimpa berbagai bencana.

Arif menambahkan, pada pembentukan Macan Siliwangi ini, pihaknya sengaja mengundang berbagai ormas yang ada di Tatar Pasundan untuk jalin komitmen bersama dan silaturahmi. ’’Kami selalu siap dan akan membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di mana pun terlebih di Jawa Barat,” tegas dia. (yan/vil)

Tinggalkan Balasan