Pecatur Senior Fokus Seleksi PON

Catur
ISTIMEWA

JAWARA: Pecatur Kota Bekasi sukses meraih peringkat juara umum kedua di Kejurda Jawa Barat di Kota Sukabumi .

BEKASI SELATAN – Pecatur Kota Bekasi sukses meraih peringkat juara umum kedua di Kejurda Jawa Barat di Kota Sukabumi dengan perolehan dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu di kategori perorangan pekan kemarin. Usai pelaksanaanKejurda saat ini untuk pecatur senior sudah kembali menyelesaikan misi mereka menjalani seleksi untuk masuk dalam skuad Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Bahkan Farid Firmansyah MI yang mengoleksi medali emas di Kejurda, langsung bertolak ke Bandung sebelum penyerahan trofi hingga diwakili rekannya. ”Farid langsung berangkat ke Bandung pasca Kejurda, ia berhasil meraih medali emas bersama Daru di kategori perorangan,” terang Sekum Percasi Agus Hamid.

Dijelaskannya untuk atlet catur Kota Bekasi yang masih menyelesaikan seleksi PON masih terus berjuang agar bisa menjadi wakil Kota Bekasi memperkuat Jawa Barat di PON nanti. ”PON sebelumnya Farid juga ambil bagian, dna kita harapkan potensi pecatur Bekasi ini bisa bersaing di PON 2016 nanti, dan bisa membawa nama baik Kota Bekasi dan Jawa Barat,” tegasnya.

Terpisah, Farid Firmansyah pecatur Kota Bekasi yang juga dikenal dengan peraih medali perunggu di SEA Games Myanmar 2013 lalu, bertekad bisa kembali memperkuat PON. Farid, sapaan akrab pecatur yang menyandang gelar Master Internasional (MI) ini bertekad bisa mewakili Kota Bekasi untuk memperkuat Jawa Barat di PON 2016 mendatang.

Putra dari pasangan Abrori dan Amaroh ini juga sudah banyak membanggakan pentas catur Indonesia dan Kota Bekasi. Tidak hanya itu lewat dunia catur ia juga mampu mengangkat perekonomian keluarganya lewat olahraga yang digelutinya kini.

”Mudah-mudahan bisa terus memberikan yang terbaik,” harap atlet yang juga tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Management di Universitas swasta di Bekasi ini.

Farid bertekad bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dirinya tinggal dan dibesarkan, dan mampu menjadi contoh yang baik bagi adiknya. Selain Profesi yang digelutinya saat ini yang diikuti sang adik, Faria Dessy Aryanda, yang juga ikut sekolah catur, dan sempat juara 3 02SN tingkat nasional. (jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan