Pastikan Berlabuh di Malaysia

bandungekspres.co.id – Makan Konate akhirnya buka suara seputar tim mana yang bakal dibelanya di Malaysia. Pemain asal Mali itu mengungkapkan, segera bergabung dengan klub Malaysia Premier League (MPL) T-Team.

”Ya, saya sudah tanda tangan dengan T-Team. Mudah-mudahan saya bisa fokus,” ungkap Konate di Lapangan Nanggala Surabaya, kemarin (23/11).

Meski sudah tandatangan kontrak, tetapi pemilik nomor punggung 10 itu mengaku belum mengetahui kondisi Liga di Negeri Jiran. Tapi setidaknya, dirinya mempunyai gambaran karena pernah bertanding dengan beberapa klub asal Malaysia.

”Saya belum tahu kondisi Liga Malaysia, belum pernah main di sana,” tuturnya.

Untuk diketahui, T-Team sendiri merupakan tim besutan Rachmad Darmawan. Konate menegaskan, bakal mempersembahkan kemampuan terbaiknya. ”Insya Allah saya kerja keras lagi untuk persiapan musim depan di Malaysia. Insya Allah di Premier League bisa kerja maksimal dan tim kita naik ke Super League,” imbuhnya.

Ya, kebersamaan Konate dengan Persib tinggal hitungan hari. Konate bakal hengkang setelah babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Gelandang lincah itu berkostum Persib selama sekitar dua tahun. Selama itu, dia telah membantu Persib mempersembahkan tiga gelar juara. Masing-masing Piala Wali Kota Padang, Indonesia Super League, dan turnamen Piala Presiden.

Konate mengaku hijrah ke negara tetangga lantaran tak adanya Liga di Indonesia. Dia mengaku, membutuhkan Liga untuk meneruskan karirnya di dunia sepakbola.

”Tidak bisa ikut turnamen saja, butuh kompetisi. Saya pergi untuk kembali lagi ke Persib, saya masih kangen tim Persib,” aku Konate.

”Saya tidak bisa lupa Persib. Persib seperti keluarga sendiri, sangat senang berada di Bandung,” tambahnya.

Dia mengaku, tak bisa begitu saja melupakan jasa rekan setim yang sudah membimbingnya untuk kebaikan di dunia sepakbola. Seperti Firman Utina.

”Firman sudah banyak memberikan inspirasi bagus di lapangan, kasih strategi, saya senang. Adaptasi menjadi tidak susah karena mereka suport saya di dalam dan di luar lapangan,” pungkasnya. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan