Panitia Porap Undang Tiga Menteri

bandungekspres.co.id– Sebanyak 1.250 atlet dipastikan akan meramaikan gelara Pekan Orlahraga antara perusahaan (Porap) I tahun 2015. Pada rapat persiapan Porap yang dihadiri panitia dan kopel, Gor Gotong Royong dipilih sebagai tempat untuk seremonial pembukaan Porap ke-1. Ketua Pantia Porap Ke-1, H Cecep Mulyono SPd MSi mengatakan, pantia dan kople dimantapkan untuk pelaksanaan. Kemudian lokasi untuk pembukaan disiapkan dengan berbagai pementasan.

voli
SMASH: Kedua tim menggelar pertandingan. Voli menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan dalam Porap.

Pembukaan Porap akan dilaksanakan di Gor Gotong Royong, mengingat cuaca yang mulai memasuki musim hujan. ”Kita berkaca pada pembukaan Popda di lapang atletik yang hujan pada saat pembukaan. Jangan sampai itu terulang dan kita sudah antisipasi dari awal,” katanya.

Rencananya, pada acara pembukaan ada pertunjukan rampak silat, parodi olahraga dan defile dari kontingen. Setiap kontingen mengirimkan 30 orang dari perusahaan. ”Kita sudah koordinasi dengan Disbudparpora dan Protokoler untuk seremonial pembukaan. Rencananya di Gor Gotong Royong, hari Senin 23 Nopember 2015, dimulai pukul 13.00WIB,” katanya.

Kadisbudparpora Hidayat mengaku takjub dengan terobosan yang dilakukan KONI Subang dalam rangka mengkampanyekan olahraga untuk masyarakat. Meskipun baru menjabat 2 minggu, Hidayat menyatakan dukungannya untuk pelaksanaan Porap. ”Selain untuk pembinaan atlet, yang terpenting silaturahminya yang nantinya mengarah kepada gotong royong. Mengkampanyekan olahraga, harus dilakukan untuk menciptakan mayarakat yang sehat,” katanya.

Sedangkan Ketua KONI Subang Yoyo Kustrio mengatakan, pihaknya ingin membuat sejarah baru di Subang maupun di Jawa Barat bahkan tingkat nasional. Sebab, belum ada yang melaksanakan Porap di kabupaten mana pun. Meski yang pertama dilaksanakan dengan persiapan seadanya, namun Yoyo optimis ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Yoyo mempercayakan kepada panitia, terutama seluruh kopel dari tujuh cabor. ”Melihat dari pelaksanaan Porkab kemarin, panitia sudah cukup berpengalaman dan pelaksanaan selalu sukses,” katanya.

Pada pembukaan nanti, Yoyo menuturkan, panitia mencoba mengundang tiga menteri untuk menghadiri pembukaan. Ketiga menteri tersebut, Menakertras, Menpora dan BUMN. Sebab, peserta dari perusahaan industri, perbankan, BUMN dan BUMD.

Tinggalkan Balasan