Optimistis Rebut Pasar Sepeda Motor

SYM Buka Cabang Baru di Kota Bandung

PASAR motor Indonesia makin meriah. Pabrikan-pabrikan motor international pun seolah berebut masuk ke Indonesia. Kini, produsen motor asal Taiwan, PT Sanyang Industri Indonesia (SYM) bersiap bersaing di pangsa pasar tanah air, khususnya di Jawa Barat.

PT Sanyang Industri Indonesia
LAYANI KONSUMEN: Pimpinan SYM Cabang Kota Bandung Ahmad Zakaria (kiri) mendampingi langsung pembeli yang mencoba sepada motor.

”Sebenarnya motor SYM sudah hadir di Indonesia pada 2005, tetapi produk SYM cabang Kota Bandung sendiri baru grand launching pada 15 Januari 2015 lalu,” ujar Pimpinan SYM Cabang Kota Bandung Ahmad Zakaria kepada Bandung Ekspres di kantornya, Jalan Ibrahim Adjie, kemarin (2/2).

Di Indonesia, SYM telah menjual sebanyak 20 juta unit sepeda motor lebih. Menurut Zakaria, Indonesia sendiri telah dahulu memasarkan di berbagai dealer SYM yang tersebar di berbagai daerah. Seperti Medan, Palembang, Lampung, Surabaya, Jakarta dan kini di Kota Bandung.

Di Kota Bandung, untuk target penjualan perbulannya mudah-mudahan mencapai 120 unit sepeda motor. Kalau target penjualan di Jabar, mudah-mudahan mencapai 2 persen dari nasional. Dan untuk motor bebek sendiri nggak ada target khusus,” paparnya.

Dia mengatakan, sepeda motor SYM asli dari Taiwan dengan harga terjangkau oleh masyarakat. Selain itu, kualitas produk SYM dapat disamakan dengan merek Jepang. Untuk servis, sepeda motor ini juga ditangani orang-orang professional.

Menurut dia, keunggulan sepeda motor ini jika dibandingkan dengan produk lain yakni, memiliki bagasi yang tergolong luas. Berkat kecerdikan SYM menempatkan cup tank untuk mengisi bensin dibagian depan motor. Meski bermodel retro, motor yang lampu depannya juga sudah menggunakan LED ini terlihat modern dengan remote control yang bisa digunakan untuk membuka jok bagasi. Remote ini bisa berfungsi dari jarak 20 meter yang bisa digunakan untuk menyalakan alarm untuk mencari tahu posisi motor ketika ada di parkiran. (mg8/fik)

Tinggalkan Balasan