Optimistis Pilkades Lebih Aman

[tie_list type=”minus”]

Calon Sudah Ambil Nomor Urut

[/tie_list]

CIPONGKOR – Para calon kepala desa di Desa Cijenuk, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat berlomba-lomba mendapatkan suara rakyat demi terwujudnya menjadi orang nomor satu di desa tersebut. Tahapan Pilkades di Desa Cijenuk sudah pada tahap pengundian nomor urut peserta, sekaligus pengambil sumpah panitia KPPS dan pada malam harinya dilangsungkan deklarasi damai dari masing-masing peserta.

Ketua Panitia Pilkades Desa Cijenuk Wawan menyatakan, Desa Cijenuk menjadi salah satu desa yang ikut meramaikan pesta demokrasi Pilkades serentak yang akan berlangsung pada 30 Agustus mendatang. Wawan mengungkapkan, Desa Cijenuk juga menjadi salah satu dari empat desa di Kecamatan Cipongkor yang akan menggelar Pilkades secara serentak. Tiga desa lainnya yaitu Citalem, Neglasari, dan Mekarsari.

Pilkades yang akan berlangsung di Desa Cijenuk diikuti oleh 4 peserta. Untuk nomor urut satu jatuh pada Arifin Hidayat, nomor urut dua oleh Anggara Sahbudin, nomor urut tiga oleh Lili Suherman dan nomor urut empat oleh Nurjamil Permana. ”Awalnya ada lima peserta atas nama Yudi. Namun, karena ada kendala tidak mendapatkan izin dari keluarga, akhirnya dia mengundurkan diri,” kata Wawan ditemui di Kantor Desa Cijenuk, kemarin (20/8).

Wawan menyebutkan, daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah Desa Cijenuk berjumlah 5.701 orang. Sementara, total keseluruhan jumlah RT di Cijenuk mencapai 40 RT dan 8 RW. ”Ada 5 tempat pemungutan suara (TPS) yang kita siapkan di beberapa titik keramaian. Kita harapkan dari mulai tahapan hingga nanti pencoblosan berlangsung damai dan aman. Kita juga mendapatkan pengamanan dari pihak TNI/Polri,” katanya seraya menyebutkan untuk kertas suara belum datang lantaran menunggu pengundian nomor terlebih dahulu.

Sementara itu, salah seorang peserta nomor urut 4, Nurjamil Permana mengaku siap untuk menjadi pemimpin di Desa Cijenuk dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan juga mengabdi kepada masyarakat. ”Motivasi saya ingin menjadikan masyarakat yang islami, sehat, pendidikan bagus, dan meningkatkan potensi pendapatan asli daerah (PAD) di Desa Cijenuk,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan