Optimis Main di Kandang

PEMAIN bertahan Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, menyebut bahwa timnya sudah tampil baik di leg pertama perempat final Piala Presiden 2015. Hanya saja, menurutnya dalam pertandingan ada kemenangan serta kekalahan, dan kali ini Persib yang harus keluar stadion dengan tertunduk lesu. Dia pun optimis Maung Bandung akan kembali bertaring di pertemuan kedua, mengingat catatan mereka di kandang cukup superior ketimbang tamu yang datang.

Ahmad Jufriyanto
Ahmad Jufriyanto

“Orang banyak nyorotin di fase grup ga kebobolan, tapi alangkah baiknya menatap ke depan, kita butuh 1-0, tapi kalau bisa lebih ya harus bisa,” ujar Jupe saat diwawancara di Mess Persib, kemarin (22/9).

Menurutnya jika melihat catatan bagus di fase grup lalu, Persib punya potensi untuk merebut kemenangan. Di Grup A, skuat besutan Jajang Nurjaman itu melibas habis seluruh lawannya, dengan tambahan mencetak 10 gol sekaligus 3 clean sheet. Jupe menilai andai Persib bisa meneruskan performa serupa, bukan tidak mungkin PBFC pulang ke Samarinda dengan kepala tertunduk lesu.

“Lihat tren positif di kandang dan lihat maen kaya kemarin kita pasti bisa,” lanjut bek timnas itu.

Jupe sendiri mengaku siap mendapat setumpuk materi latihan dari Jajang Nurjaman di masa persiapan leg kedua. Karena Persib dipastikan mempunyai banyak catatan untuk dibenahi segera. Celah-celah itu yang akan berusaha ditutup demi membalaskan dendam di bentrok pertama dan melaju ke babak semifinal.

“Kita tujuannya bagaimana caranya bisa kita lolos. Pasti kita juga berharap ada evaluasi di pertandingan berikutnya,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan