Opsih UPTD PU Bina Marga Wilayah Majalaya

Selokan Jadi Sasaran Beberesih

bandungekspres.co.id – Rangkaian Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-70 tahun 2015 terus berlanjut. Kini, Dinas PU Bina Marga pun kembali giatkan Opsih Sabilulungan di wilayah Majalaya.

Beberesih lingkungan dilaksanakan bersama sama unsur muspika dan desa se Majalaya. Beberaoa di antaranya di jalan Majalaya-Ibun, alun-alun Majalaya, Laswi dan Pamitran.

”Alhamdulillah saya sampaikan ucapan terima kasih kepada muspika Kecamatan Majalaya, khususnya pak camat yang mengintruksikan warga untuk membantu melaksanakan bakti sosial operasi bersih secara bersama-sama,” jelas Asep Sudirman S Sos, kepala UPTD Sapras PU Wilayah Majalaya kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) kemarin, (25/11).

Menurutnya, dilakanakannya bakti sosial tersebut juga bagian dari menyelaraskan semangat silaturahmi. Dan itu juga disebut-sebut sebagai bagian dari program nyata dari makna Sabilulungan.

Teknis penyelarasan program tersebut, kata dia, terlaksana berkat kerjasama yang baik antar pihak UPTD PU, Kecamatan Majalaya, UPTD DAS Cibeureum, pemerintahan desa dan masyarakat sekitar.

Asep menegaskan, sesuai dengan program bupati Bandung H Dadang M. Naser, Opsih Sabilulungan yang digagas kepala Dinas Bina Marga Ir H Agus Nuria itu didukung dinas pekerjaan umum lainnya, sukses dilaksanakan di beberapa wilayah. ”Bahkan selalu mendapat respon dari masyarakat khususnya wilayah Majalaya,” tegas Asep.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan Opsih Sabillulungan, bisa menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih musim penghujan dan ancaman banjir bisa sewaktu-waktu menyergap.

”Kita tahu Kecamatan Majalaya merupakan wilayah langganan banjir. Oleh Karena itu, kami akan melakukan kegiatan serupa secara rutin dengan merangkul pemerintahan sekitar dan warga masyarakat khusunya yang tergabung warga Eco Village,” harap Asep.

Hal senada disampaikan A. Yeni Norbeti, kasubag umum dan kepegawaian Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung. Menurutnya kegiatan tersebut bisa mengantisipasi bencana serta memberikan motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

”Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan semangat gotong royong, rampak gawe babarengan. Di mana semuanya termakna dari kata Sabilulungan,” terang Norbeti.

Camat Majalaya Yosep Nugraha menambahkan, sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum khususnya Dinas BinaMarga yang telah memperlopori bakti sosial Opsih Sabilulungan.

Tinggalkan Balasan