Opsih Sabilulungan Terus Berlanjut

Dilaksanakan UPTD Wilayah Cicalengka Bersama Warga

bandungekspres.co.id– Dinas Bina Marga terus menggiatkan operasi bersih (Opsih) Sabilulungan. Kegiatan dilakukan dalam rangka hari bakti pekerjaan umum (PU) ke-70 tahun 2015.

Dari rangkaian yang ada, UPTD Sarana Prasarana (Sapras) Wilayah Cicalengka mendapatkan giliran opsih tersebut. ”Alhamdulillah berkat komunikasi dengan baik antara UPTD PU, bersama Muspika Cicalengka, peserta Opsih Sabilulungan dilakukan ratusan orang. Dengan kata lain, kegiatan beberesih ini terasa lebih ringan karena dilakukan sabilulungan dan secara bersama-sama,” jelas H Deden SKD, kepala UPTD PU Wilayah Cicalengka kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) di sela kegiatan Opsih, Senin (23/11).

Dia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan di beberapa titik sewilayah Cicalengka. Mulai dari Jalan Raya Cicalengka-Sindangwangi, area Rumah Sakit Cicalengka dan sekitaran Alun-Alun Cicalengka menjadi target opsih.

Menyikapi hal itu, Deden mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cicalengka khususnya kepala Desa Tenjolaya, Dampit, Tanjungwangi dan desa Cicalengka kulon yang terlibat langsung opsih. Bahkan support masyarakat membuat terlaksananya kegitan Opsih Sabilulungan berjalan lancar. ”Selain untuk Menjaga kebersihan lingkungan, mengantisipasi bencana banjir dan lainnya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar dinas pekerjaan umum dengan pemerintahan desa dan muspika Cicalengka,” ungkapnya. ”Harapan kami, kegiatan serupa terus digalakkan dengan memprioritaskan lokasi yang terlihat kumuh dan kotor,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan A. Yeni Noberti, kasubag umum dan kepegawaian Dinas BinaMarga Kabupaten Bandung. Dia menilai, kegiatan Opsih Sabilulungan yang dipelopori Dinas Bina Marga bisa dilaksanakan di semua wilayah UPTD PU secara bergiliran. Teknisnya dengan melibatkan tujuh wilayah UPTD se-Kabupaten Bandung.

”Untuk kali ke empat wilayah Cicalengka yang mendapatkan giliran. Sebelumnya wilayah Soreang, Banjaran dan Margahayu. Rencana pada hari Rabu (25/11)akan dilaksanakan di Majalaya,” tuturnya Yeni.

Dia menegaskan, kegiatan bakti sosial Opsih Sabilulungan dalam rangka hari bakti PU dilaksanakan berkat arahan kepala Dinas BinaMarga Ir H Agus Nuria.

Sementara itu, Mamad SP kepala Desa Tenjolaya yang didampingi beberapa kades mengaku, merespon kegiataan Opsih Sabilungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan