OCA Bahas Penentuan Arena Asian Games 2018

PALEMBANG – Delegasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan membahas tentang penentuan arena-arena pertandingan pada Asian Games 2018 bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) setelah melakukan peninjauan di kompleks olahraga Jakabaring, Palembang, Senin (10/8).

”Kami akan melihat master plan-nya, dan mendengar penjelasan-penjelasan tambahan sebelum ada finalisasi soal tempat masing-masing cabang olahraga,” kata Ketua Komisi Koordinasi OCA Tsunekazu Takeda di Palembang, Sumsel.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia itu pada 2018 mendatang dengan Jakarta dan Palembang sebagai kota penyelenggara bersama. Mengenai kemungkinan cabang-cabang olahraga utama seperti renang, atletik, senam dan tenis berlangsung di Palembang, Takeda mengatakan bahwa hal tersebut akan didiskusikan lagi.

Saat meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang, Takeda juga menyatakan cukup puas. ”Stadion utamanya cukup fantastis, mereka mengatakan akan menambah kapasitas tempat duduk menjadi 60 ribu. Fasilitas-fasilitas yang ada juga cukup bagus,” katanya usai melihat stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengatakan bahwa untuk pembagian tempat-tempat pertandingan memang sudah ditentukan, namun finalisasinya belum. ”Mungkin saja nanti ada tambahan-tambahan,” katanya.

Mengenai penetapan tempat-tempat pertandingan, kata Rita, semua itu dipertimbangkan dan semuanya untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Games di Indonesia. Delegasi OCA dijadwalkan akan kembali menggelar rapat bersama KOI, Kemenpora dan pihak-pihak terkait di Jakarta, Selasa (11/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan