Nyonya Tua Sedang Krisis

NAPLES – Juventus harus segera melupakan hasil imbang ketika menjamu Frosinone di Juventus Stadium Rabu malam kemarin. Sebab, mereka bakal menantang Napoli di Stadion San Paolo, dini hari nanti.

Bagi Juventus, nada pesimisme menyongsong pertemuan ke-37 kedua tim. Sebab, skuad berjuluk Si Nyonya Tua sedang berada dalam fase terburuk dengan hanya mengantongi lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang.

”Kami sedang mengalami krisis di hasil. Namun, bukan pada penampilan,” keluh allenatore Nyonya Tua Massimiliano Allegri dalam konferensi pers seperti dilansir Four Four Two.

Lima poin yang mereka hasilkan dalam lima pertandingan terakhir jelas mengancam kans mereka dalam mempertahankan scudetto musim ini. Sebab, berdasarkan studi yang dilakukan oleh Tuttosport, belum pernah ada tim dalam 20 tahun terakhir yang mampu memenangkan gelar setelah mereka hanya mampu mengemas lima poin.

Mendatangkan Juan Cuadrado maupun Hernanes hingga Mario Mandzukic memang meningkatkan daya serang Juve. Apalagi, laga melawan Frosinone kemarin, tercipta 36 peluang yang merupakan rekor terbanyak bagi klub hitam-putih itu dalam sepuluh musim Serie A terakhir.

Namun, hal itu rupanya tidak cukup untuk memberikan kemenangan bagi Juventus. Karena itu, wajar jika kemudian nada ketidakpuasan didengungkan dengan keras oleh para Juventini. Sementara beberapa bursa dunia pun mulai tidak memperhitungkan Gianluigi Buffon dkk sebagai tim unggulan.

Fakta ini menjadi perhatian utama bek tengah Leonardo Bonucci yang pada laga kontra Frosinone mengenakan ban kapten. ”Janganlah terlalu banyak beralibi dan mulai bertanggung jawab untuk mengubah boo fans menjadi cheers hingga peluit akhir dibunyikan,” kata Bonucci dalam akun Facebook-nya seperti dilansir Forza Italian Football.

Semua pemain yang kemarin diistirahatkan seperti Buffon, bek tengahGiorgio Chiellini, gelandang Hernanes, hingga striker Paulo Dybala pun bakal dimainkan Allegri sejak menit pertama. Dirinya bisa semakin senang setelah Alvaro Morata yang sempat mengalami cedera minor sudah kembali berlatih.

Hanya, eks pelatih AC Milan itu menghadapi masalah yang sangat serius di sektor kanan setelah Stephan Lichsteiner mengalami masalah dalam pernafasan Rabu kemarin yang membuat bek kanan timnas Swiss itu digantikan oleh Stefano Sturaro pada menit 46.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan