Nyari Pemain Hingga Prancis

Persib Sudah Terlalu Kecewa dengan Agen

MANAJEMEN Persib nampaknya mulai serius dalam mencari juru gedor di lini depan Maung Bandung. Rencananya, Pelatih Djadjang Nurdjaman akan diberangkatkan ke Prancis, guna memantau langsung pemain bidikannya, Mamadau Diallo yang diketahui tengah bermain di League 2 Prancis.

Djadjang Nurdjaman - Pelatih Persib Bandung
Djadjang Nurdjaman – Pelatih Persib Bandung

Langkah yang diambil manajemen itu dimaksudkan agar pihaknya lebih objektif menilai calon bomber asingnya nanti. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya dan Diretur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, (PBB) Glen Sugita pun sudah menyetujui hal itu.

”Daripada orangnya ke sini terus bermasalah, kita juga tidak mau ambil resiko. Pak Glen Sugita juga sangat antusias, lebih baik nyari langsung ke Prancis,” kata Umuh di Gedung LEN, Jalan Soekarno-Hatta, kemarin (1/3).

Persib sendiri saat ini mendapat tujuh tawaran dari agen pemain asing. Akan tetapi, Umuh tak ingin gegabah. Sebab, hal ini harus benar-benar selektif. ”Saya tidak mau terjebak lagi, jadi cape memilih pemain,” katanya.

Lebih lanjut Umuh mengungkapkan, selain yang tujuh tadi, Glen Sugita juga sudah menyiapkaan dua kandidat bomber import. ”Insya Allah yang kemaren dari Kroasia (Ivan Krstanovic) sebenarnya sudah siap tapi keburu diambil orang. Jadi masalah budget urusan Pak Glen lah, pokoknya pemain bagus seperti yang rata-rata sudah ada di Indonesia,” ungkapnya.

Bagi Umuh, tak butuh karakteristik khusus untuk menjadi striker Persib. Bahkan tidak berpatokan pada usia. Hanya saja, pemain yang datang harus masih aktif bermain di klub. Artinya, bukan pemain yang sudah lama menganggur.

”Umur di 30 sampai 32 masih masuk, asal mereka masih main di klubnya, minimal satu bulan berhenti, jika sudah berhenti, tidak ada maslah asal jangan cedera aja,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku sudah terlalu sering dibuat kecewa oleh para agen yang menawarkan pemain kepadanya. Menurut dia, banyak pemain Asing yang datang dan melakukan seleksi, namun tidak sesuai dengan ekspektasi Pelatih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan