Nikmati Layanan Internet Kecepatan Up to 100 Mbps

[tie_list type=”minus”]Telkom Targetkan Bangun 1000 Wifi Corner [/tie_list]

BANDUNG – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Persero) komitmen mendukung pemerintah dalam meningkatkan pendidikan berbasis Ciber. Hal ini ditunjukkan Telkom dengan membangun jaringan internet berkualitas dengan kecepatan up to 100 Mbps.

General Manager PT Telkom Witel Jabar Suparwiyanto mengatakan, Telkom telah membangun Wifi Corner berkecepatan tinggi di ruang publik. Hingga kini, Telkom terdapat 600 Wifi Corner yang meliputi 1000 accses point (AP).

Wifi Corner merupakan lanjutan program Wifi.Id yang telah dijalankan Telkom. Wifi Corner dibangun di ruang publik yang mudah dijangkau masyarakat luas. Dengan begitu, kebutuhan masyarakat akan layanan internet dapat terpenuhi. Apalagi bagi para pelajar atau mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugasnya.

”Di era globalisasi ini, kita ingin membangun jaringan internet yang bisa dinikmati masyarakat kapanpun dan di manapun,” tegas pria yang akrab disapa Parwi kepada wartawan di Kantor Telkom Jabar, Jalan Supratman, belum lama ini.

Menurut dia, Kota Bandung menjadi kota terbanyak memiliki venue Wifi Corner. Yakni sebanyak 270 Wifi Corner dengan 470 AP. Sedangkan kota lainnya, yaitu Kota Cirebon memiliki 110 Wifi Corner dengan 200 AP, Karawang sebnyak 40 Wifi Corner dengan 80 AP, Sukabumi seabnyak 80 WiFi Corner dengan 120 AP, serta Tasikmalaya sebanyak 100 WiFi Corner dengan 130 AP.

”Targetnya tahun ini, kami memproyeksikan membangun 1000 Wifi Corner yang meliputi 20 ribu AP,” tegas dia.

Sementara itu, Manajer Public Relation PT Telkom Witel Jabar Asep Tatang menjelaskan, cara menikmati layanan internet di Wifi Corner yaitu dengan SMS NET (spasi) pilihan paket kirim ke nomor 98108. Kemudian pengguna akan menerima SMS konfirmasi berupa user dan parword Wifi.Id. Cara pembayarannya yaitu dengan memotong pulsa pengguna.

”Cara lainnya, bagi peengguna Telkomsel bisa mengakses dengan menggunakan menggunakan Flash Zone_Seamless, Atau Add on Semaless bagi pelanggan yang sudah mempunyai Indihome 3P di rumahnya, hanya dengan 10 ribu bisa akses internet di setiap lokasi Wifi.id di seluruh Indonesia,” ujar Asep. (fik)

Tinggalkan Balasan