Nerazzurri Merajut Mimpi Scudetto

FC INTERNAZIONALE 4-0 FROSINONE

FC Internazionale mengkudeta puncak klasemen Serie A setelah menghajar Frosinone empat gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, dinihari kemarin. I Nerazzurri kini mengoleksi 30 poin atau unggul dua poin dari Fiorentina dan Napoli yang menduduki peringkat dua dan tiga. Meski demikian, pelatih Inter Roberto Mancin, enggan menempatkan timnya sebagai favorit utama dalam perebutan scudetto musim ini.

Empat gol Inter dilesakkan masing-masing oleh Jonathan Biabiany, Mauro Icardi, Jeison Murillo dan Marcelo Brozovic. Inilah kali pertama Inter meraih kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol. Dalam 12 laga Serie A sebelumnya, Inter selalu menang dengan selisih tak lebih dari satu gol saja.

”Sangat penting untuk mencetak lebih dari satu gol. Hari ini kami bermain klinikal di depan gawang. Saya sangat senang karena ini merupakan salah satu performa terbaik kami di musim ini. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan harus mempertahankan performa ini,” kata Stevan Jovetic usai pertandingan seperti dilansir Sempre Inter.

Kemenangan dari Frosinone dan hasil imbang yang diraih Fiorentina dan AS Roma mengantar Inter ke puncak klasemen sementara. Samir Handanovic dan kawan-kawan juga unggul sembilan poin dari juara bertahan Juventus yang masih menduduki peringkat enam. Tak pelak, fakta itu membuat I Nerazzurri mulai dipandang sebagai kandidat utama dalam perburuan scudetto musim ini.

Namun Mancini punya pendapat lain. Dia menilai timnya tak pantas difavoritkan sebagai peraih scudetto musim ini. Sebab, kata dia, ada tiga atau empat tim dengan kualitas dan kedalaman skuad yang jauh lebih baik ketimbang timnya. ”Kami senang berada di puncak klasemen, tapi perjalanan musim ini masih panjang. Ada tiga atau empat tim yang memiliki skuad lebih baik dan lebih berpeluang meraih scudetto. Target kami sesungguhnya adalah kembali bermain di Liga Champions,” Mancini menjelaskan.

Skuat Inter saat ini memang belum cukup memadai untuk merebut scudetto. Tapi hal itu bisa berubah saat jeda transfer musim dingin. Inter diperkirakan akan mendatangkan sejumlah pemain penting lainnya untuk meningkatkan daya kompetitif tim di papan atas Serie A. Salah satu pemain yang diincar adalah Andrea Pirlo, gelandang elegan Italia yang kini bermain di MLS bersama New York City FC. (ish/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan