Nerazzuri Melirik Scudetto

FC Internazionale berhasil menjungkalkan AS Roma dari puncak klasemen Serie A setelah meraih kemenangan tipis 1-0 di Giuseppe Meazza, dinihari kemarin. Kemenangan itu tak sekedar berarti tiga poin bagi Inter. Melainkan juga sebagai tanda keseriusan I Nerazzurri untuk bersaing memperebutkan scudetto musim 2015/2016.

Gary Medel menjadi pencetak gol kemenangan Inter saat laga berjalan 31 menit. Tendangan menyusur yang dilepaskan Medel dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Roma, Wojciech Szczesny. Roma yang memulai laga sebagai pemimpin klasemen, sebenarnya memiliki lebih dari tiga peluang emas untuk membalikkan keadaan. Namun performa apik dari kiper Inter, Samir Handanovic, membuat peluang tersebut tak berarti apapun.

Mental para pemain Roma semakin jatuh setelah Miralem Pjanic mendapat kartu merah pada menit 73. Kekalahan itu mengakhiri rangkaian lima kemenangan beruntun yang diraih Roma di pentas Serie A. ”Kami semua salah karena tidak klinikal di depan gawang lawan,” kata Rudi Garcia mengomentari kekalahan timnya seperti dilansir Four Four Two.

Posisi Roma di puncak klasemen juga tergusur. Namun Garcia menolak jika hal itu mempengaruhi kans mereka merebut scudetto musim ini. ”Puncak klasemen tak akan ditentukan hanya lewat laga mala mini dan saya percaya, jika kami bermain seperti malam ini dengan lebih klinikal, kami akan meraih banyak kemenangan,” jelasnya.

Bagi Inter, kemenangan ini menjadi yang ketujuh mereka raih dari 11 laga Serie A. Jika Fiorentina dan Napoli meraih kemenangan dari lawan-lawannya, maka Inter, Fiorentina dan Napoli sama-sama memuncaki klasemen sementara dengan torehan 24 poin. Hal yang tak kalah penting, kemenangan dari Roma menunjukkan betapa Inter musim ini telah berkembang pesat ketimbang lima musim sebelumnya.

Kedatangan sejumlah pemain baru ditambah racikan dari Roberto Mancini menjadikan I Nerazzurri tampil lebih konsisten. Kemenangan tak lagi sulit diraih. Lini belakang semakin kokoh. Inter, perlahan tapi pasti, mulai menunjukkan taringnya sebagai salah satu penantang scudetto musim ini.

”Malam ini kami meraih kemenangan dan memberikan segalanya yang kami punya. Kami mengalahkan pimpinan klasemen, kami juga membuktikan kepada semua fans apa yang bisa kami lakukan,” bek Inter Jeison Murillo menegaskan. ”Scudetto? Ya, menurut saya kami punya tim hebat yang bisa menantang dalam perburuan trofi. Kami bisa memuncaki klasemen, tapi sekarang kami harus melangkah setahap demi setahap,” pencetak gol Inter, Gary Medel, menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan