Mulai Make-up hingga Catwalk

[tie_list type=”minus”]Workshop Beauty Ramadan with Azzura[/tie_list]

Ledyane Latifa, 21 tahun Owner Azzura Models
Ledyane Latifa, 21 tahun
Owner Azzura Models

’’Alhamdulillah antusiasmenya besar ya, sampai kuota untuk peserta full. Mudah-mudahan acara ini bawa manfaat untuk peserta. Ilmunya berkah,’’

CIDADAP – Sabtu sore (27/6), ruang Convention Harris Hotel di Jalan Ciumbuleuit dipenuhi lebih dari 100 orang perempuan berhijab. Mereka duduk sambil mematut diri di depan cermin yang disimpan di atas meja. Sesekali para perempuan itu menengok ke arah panggung untuk mengikuti instruksi sang make-up artist yang sedang demo, Reyna Sylvani.

Di atas panggung, Reyna memeragakan cara menggunakan make-up yang benar. Semua peserta yang saat itu menggunakan busana berwarna pink pun mengikuti arahannya dengan sabar, sambil dibantu beberapa make-up artist assistant. ’’Untuk membubuhkan eye shadow, ujungnya dibentuk seperti huruf C. Ingat, untuk ujung biasanya warnanya lebih gelap ya,’’ ujarnya Reyna.

Begitulah suasana Make-up Class dalam lokakarya Beauty Ramadan with Azzura. Selain beauty class, para peserta acara ini juga disuguhi Hijab Class, Pose Class, Modeling Class dan Catwalk Class. ’’Kita bikin workshop ini juga sekaligus untuk silaturahmi dengan followers Azzura. Sekalian buka bersama,’’ ujar Ledyane Latifa, 21, owner dari Azzura Models selaku penyelenggara workshop.

Agar bisa mengikuti workshop ini, peserta harus merogoh kocek Rp 300 ribu untuk tiket. Ledy menyebut, sebanyak 10 persen dari penjualan tiket disumbangkan untuk panti asuhan. Hal ini pula yang membuat kegiatan ini disambut positif. ’’Alhamdulillah antusiasmenya besar ya, sampai kuota untuk peserta full. Alhamdulillah banget,’’ ucap perempuan yang masih kuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.

Untuk Catwalk Class, Azzura menggandeng model muda, Dwi Handayani Syahputri, 21. Salah satu brand ambassador Wardah Cosmetic itu memberi arahan soal cara berdiri, berjalan, berpose, bahkan hingga menatap, di atas catwalk. Selain Dwi, hadir pula beberapa finalis World Muslimah Beauty 2014 dan penyanyi berhijab, Sarah Idol.

Dalam workshop ini, Ledy yang juga Ketua Pelaksana mengaku, membidik beberapa peserta untuk bergabung dengan Azzura menjadi model. Hal ini memang rutin dilakukan setiap Azzura mengadakan event. ’’Memang biasanya ada (yang dibidik). Kalau kriterianya cocok, dan memenuhi kriteria manajemen,’’ tuturnya.

Tinggalkan Balasan