MU Sulit Pertahankan De Gea

RUMOR kepindahan David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid, berhembus kencang beberapa minggu belakangan. Kontrak De Gea yang tak urung rampung serta butuhnya Los Blancos akan sosok penjaga gawang tangguh guna menggantikan Iker Casillas yang sudah dimakan usia, jadi beberapa alasan makin menguatnya isu kepindahan mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Steve Bates, penulis di The Sunday People memberikan penilaiannya atas kemungkinan isu kepindahan itu berubah menjadi fakta yang sebenarnya. Menurut Bates, hal yang dialami De Gea saat ini persis seperti wacana transfer Cristiano Ronaldo dari The Red Devils ke Los Merengues.

Saat itu, kontrak sang megabintang bersama United juga hampir habis dan Madrid juga tengah membutuhkan winger berkelas guna menggantikan Arjen Robben yang saat itu minta dijual ke Bayern Munich. Selain itu, Bates juga mengungkapkan alasan mengapa Madrid berpeluang besar mengikat mantan kiper Tim Nasional U-21 Spanyol itu ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang.

’’Jika Real Madrid menetapkan pemain yang ingin didatangkannya, sulit rasanya bagi pemain maupun klub menolak tawaran maupun pendekatan yang mereka lakukan. Kondisinya sama seperti transfer Ronaldo bukan? Apakah De Gea akan bertahan di United satu musim lagi? Hal yang lucu ketika Jorge Mendes (Agen pesepakbola dan pelatih) menanyakan pertanyaan apakah De Gea akan memperjang kontraknya di United,’’ jelasnya seperti mengutip Sky Sports kemarin (2/2).

Dia juga mengungkapkan pendapat lainnya. ’’Jika dia akhirnya jadi memperpanjang kontrak di United, mungkin dia akan menerima gaji terbesar yang pernah didapatkan seorang kiper tapi saya yakin kontrak yang diberikan tidak dalam jangka waktu yang panjang,’’ urainya.

Menarik disimak, apakah Setan Merah akan melepas kiper La Furia Roja itu pada pertengahan 2015 atau saat kontraknya habis 2016 mendatang atau justru manajemen United memberikan kontrak baru bernilai tinggi kepada penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut. (okz/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan