Mourinho Bersiap Gantikan Louis Van Gaal

bandungekspres.co.id– Laporan sensasional beredar di Spanyol. Menurut sebuah kantor berita di Spanyol, Fichajes, eks pelatih Chelsea Jose Mourinho sudah menandatangani kontrak selama lima tahun untuk menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United. Belum ada konfirmasih atas kabar mengejutkan ini. Namun, tak bisa disangkal, posisi Van Gaal memang semakin terancam setelah timnya dipermalukan Norwich City, pekan lalu.

Mourinho
HIJRAH: Mantan Pelatih Chelsea Jose Mourinho dikabarkan bakalan merapat ke Manchester United usai dirinya didepak dari skuad The Blues.

Manchester United

Mourinho dipecat sebagai pelatih Chelsea, Kamis lalu, setelah juara bertahan Premier League gagal bangkit dari keterpurukan di liga domestic. The Blues menelan Sembilan kekalahan dari 16 laga di Premier League dan Mourinho mengakui sangat sulit bagi timnya untuk finish di zona empat besar.

Tak hanya itu, Mou juga menuding para pemain telah mengkhianati dirinya ketika Chelsea dipermalukan oleh Leicester. Hal tersebut membuat suasana di ruang ganti semakin tidak kondusif yang kemudian memaksa manajemen memecat The Special One. Namun, Mou kemungkinan tak akan menganggur dalam waktu lama.

Seiring dengan posisi Van Gaal yang semakin tersudut di Old Trafford, nama Jose muncul ke permukaan sebagai kandidat pengganti pelatih asal Belanda itu. Posisi Van Gaal terancam setelah The Red Devils gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi. Manajemen dikabarkan telah memberikan peringatan terakhir kepada Louis.

Dirinya harus bisa mempersembahkan kemenangan saat United menghadapi Stoke City, 26 Desember nanti, sebelum melakoni Boxing Day kontra Chelsea, 29 Desember mendatang. Atau, bisa jadi, manajemen akan memecat Van Gaal sebelum dirinya memenuhi ultimatum tersebut. Tanda-tandanya sudah bisa dibaca di sepanjang laga kontra Norwich.

Saat itu, ribuan fans United meneriakkan nama Mourinho untuk menunjukkan kekesalan dan ketidakpuasan mereka terhadap permainan tim kesayangannya di bawah Van Gaal. Fans semakin marah karena United akhir dikalahkan Norwich dengan skor 2-1. Tim tergelincir ke peringkat lima, tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen sementara Leicester City.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan