Mou Menanti Vonis

[tie_list type=”minus”]STOKE CITY V CHELSEA [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Bulan madu kedua antara Jose Mourinho dengan Roman Abramovich sudah berakhir. Mou tak lagi menjadi anak emas sang pemilik Chelsea. Keterpurukan The Blues di Premier League dan Liga Champions, harus segera diakhiri jika Mou ingin menyelamatkan jabatannya. Roman dikabarkan memberi waktu hingga dua laga berikutnya melawan Stoke City di ajang League Cup dan Liverpool di pentas Premier League.

Laga kontra Stoke City akan berlangsung dinihari nanti. Sedangkan melawan Liverpool baru akan digelar akhir pekan nanti. Mou tentu saja akan mengerahkan fokusnya untuk laga terdekat melawan Stoke. The Special One masih harus menghadapi persoalan klasik yakni minimnya jumlah gol yang dihasilkan para pemain depannya.

Dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi, barisan striker The Blues hanya mampu melesakkan lima gol saja. Hasilnya, Chelsea hanya meraih satu kemenangan, satu imbang dan menelan tiga kekalahan. Mou harus bisa mengakhiri krisis produktivitas ini saat berlaga di Britannia Stadium, dinihari nanti.

”Menurut saya, kami lah yang harus disalahkan, para pemain, bukan pelatih,” ungkap striker Diego Costa seperti dilansir Daily and Sunday Express. ”Kami terlalu santai dan berpikir akan kembali keluar sebagai juara seperti musim lalu. Sementara tim lain bertambah kuat. Kami harus melangkah lebih dalam hal kualitas dan upaya tim,” imbuh Costa.

Mourinho diisukan akan dipecat jika gagal meraih kemenangan dari Stoke dan Liverpool. Roman Abramovich bahkan dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah calon pengganti, diantaranya adalah bekas pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Bayern Munchen saat ini, Pep Guardiola. Kebenaran isu itu memang masih abu-abu. Namun isu itu jelas merupakan peringatan keras kepada Mourinho.

Stoke akan menjamu Chelsea dengan misi bangkit setelah dikalahkan Watford di ajang Premier League akhir pekan lalu. Kekalahan itu terasa menyakitkan karena terjadi di kandang sendiri sekaligus mengakhiri catatan kemenangan mereka dalam tiga laga sebelumnya. Hal serupa juga dialami Chelsea yang dipecundangi West Ham akhir pekan lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan