Montoya Kembali Juara Indy

[tie_list type=”minus”]Kemenangan Kedua Setelah 15 Tahun[/tie_list]

INDIANAPOLIS – Meski tidak muda lagi, Juan Pablo Montoya terus menambah gelar bergengsi di karir motorsport-nya yang sangat variatif. Minggu (24/5), pebalap berusia 39 tahun itu kembali meraih juara Indianapolis ’Indy’ 500, salah satu ajang balap mobil paling bergengsi di dunia.

Ini adalah kemenangan kedua Montoya di Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat, 15 tahun setelah kemenangan perdananya!

Setelah memutuskan tidak betah di Formula 1 pada 2006, Montoya sempat bertahun-tahun berkarir di NASCAR. Walau meraih beberapa kemenangan, dia tak pernah meraih sukses di ajang paling ditonton di Amerika tersebut.

Tahun lalu, pria asal Kolobia itu kembali menekuni Indy Car, ajang open wheel paling bergengsi di Amerika. Tampil bersama Tim Penske, mengemudikan Dallara-Chevrolet, Montoya tahun ini kembali ke barisan terdepan.

Meraih juara di lomba pembuka di St. Petersburg, Florida, plus juara Indy 500, Montoya kini memimpin klasemen Indy Car 2015.

Dalam lomba di lintasan oval sepanjang 200 putaran tersebut, Montoya menang mengalahkan rekan setim sendiri, Will Power asal Australia. Padahal, di awal lomba dia sempat harus ganti sayap belakang karena ditabrak, dan sempat melewati kotak pit sendiri ketika isi bahan bakar untuk kali kedua.

’’Ini sangat menyenangkan. Saya tahu saya punya mobil yang baik ketika harus menyalip dan kembali ke depan. Pertarungan akhirnya sangat berat. Luar biasa. Saya kesulitan menjelaskannya dalam kata-kata. Ini semua serba berlebihan,’’ tandas Montoya yang melanjutkan tradisi 99 tahun lomba dengan minum susu saat seremoni kemenangan. (aza/vil)

Tinggalkan Balasan