Mobil VW Digemari Anak Muda

PADALARANG – Mobil Volkswagen (VW) tidak hanya digemari orang tua, melainkan anak muda. Meski jenis mobil ini terbilang jadul, namun tidak menyurutkan hobi anak muda mengoleksi mobil ini. hal ini terbukti saat pameran VW di Pusdikav Padalaran beberapa waktu lalu.

Pameran VW
ISTIMEWA
ANTIK: Mobil Volkswagen (VW) semakin diminati karena antik. Selain orang tua, anak muda juga banyak yang menggemari dan mengoleksi mobil VW.

Arfin Hidayat menjadi peserta termuda yang meramaikan ulang tahun Volkswagen Club Bandung (VCB) ke 33. Usia mobil milik Arifin terpaut jauh dengan usianya yang masih 25 tahun.

Dia membawa tiga mobil VW bersama tiga temannya yakni mobil VW 1200 tahun 1961, 1303 tahun 1973, dan Kombi Jerman tahun 1977. Meski paling junior, namun tidak membuat dirinya canggung berbaur dengan peserta yang lain. Bahkan, di pameran VW yang dilaksanakan selama dua hari itu, dia banyak belajar pada para pecinta mobil VW. Terlebih peserta berasal dari berbagai daerah yang ada di nusantara.

”Dari dulu emang udah suka sama bentuknya. Apalagi mobil kodok menurut saya sangat unik,” ucapnya kepada Bandung Ekspres kemarin (07/06). Kecintaannya terhadap mobil tua didukung juga keluarganya. Banyak di antara keluarganya yang sudah mengoleksi mobil tua tersebut.

Dirinya mulai memiliki mobil antik tersebut pada tahun 2010. Demi kecintaannya, dia rela merogoh koceknya sebesar Rp 62 juta untuk membeli VW berjenis 1200 tahun 1961. Mobil-mobil yang dia miliki tidak pernah dimodifikasi seperti mobil VW lainnya. Dia menginginkan, mobil VW yang dia miliki tetap mempertahankan bentuk klasiknya.

”Kalau dimodifikasi, sensasi mobil lamanya berasa berkurang. Ha-ha-ha,” ujarnya sambil tertawa.

Demi mempertahankan mobil klasiknya itu, dia tak pernah memodifikasi mobilnya. Perawatan yang dia lakukan masih dalam bertahan dalam keadaan pengecekan mesin agar tidak mogok di jalan.

Selama ini, dia tidak pernah menggunakan mobil VW dengan jarak dekat. Perjalanan yang dia lakukan masih dalam wilayah Bandung dan Jakarta. Selebihnya, jika ada perjalanan cukup jauh dia memilih menggunakan mobil masa modern.

Tinggalkan Balasan