Misi Patahkan Hegemoni

[tie_list type=”minus”]ARSENAL V CHELSEA [/tie_list]

Olivier Giroud Striker Arsenal
Olivier Giroud
Striker Arsenal

LONDON – Arsenal polesan Arsene Wenger masih mencari kemenangan pertama atas Chelsea polesan Jose Mourinho. Mampukah The Gunners mewujudkannya pada duel ke-13, saat menjamu The Blues, Minggu (26/4). Jika misi mematahkan dominasi itu gagal. Chelsea pasti juara EPL 2014/15, sekaligus menegaskan hegemoninya sebagai tim terbaik di Kota London dalam 10 dari 11 musim terakhir.

Ya, Chelsea hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengamankan titel juara English Premier League (EPL) 2014/15. Kemenangan 1-0 atas Manchester United (MU) akhir pekan lalu di Stamford Bridge, membuat The Blues kini mempunyai 76 poin hasil 32 pertandingan, unggul 10 poin dari Arsenal.

Dengan enam sisa pertandingan menuju akhir kompetisi, 85 poin sudah cukup mengantarkan Tim London Biru menyegel titel liga pertamanya dalam lima tahun belakangan. Pasalnya, perolehan maksimal The Gunners maksimal cuma 84 poin.

Bagi Arsenal, kemenangan di laga akhir pekan nanti tak sekadar untuk menghambat Chelsea dalam merengkuh gelar juara. Tim Gudang Peluru butuh angka penuh untuk menghindar dari kejaran MU yang berdiri satu poin di belakang mereka, meski telah memainkan 33 pertandingan.

Arsenal kali ini juga bertekad mengakhiri dominasi Chelsea yang belum pernah mereka kalahkan lagi sejak menang 3-1 di Emirates Stadium, December 2010. Pada pertemuan pertama musim ini, John Terry dkk sukses membekuk rival sekotanya itu dengan skor 2-0 lewat gol-gol Eden Hazard dan Diego Costa.

Namun, kini Tim Meriam London bermodalkan serangkaian hasil impresif kala ganti menjamu Chelsea. Alexis Sanchez dkk sedang dalam jalur delapan kemenangan beruntun di EPL. Belum lagi ambisi Le Professeur -julukan Wenger- yang berusaha menghapus bayangan rekor buruk terhadap Jose Mourinho.

Meski begitu, ini bisa jadi kesempatan Arsenal membalas dendam. Menyusul performa apik di paruh kedua musim. Olivier Giroud dan kolega memenangi 11 dari 12 pertandingannya di 2015. Ini adalah raihan angka terbanyak (33 poin) di antara tim-tim lain di liga.

Laju apik ini bukan hanya menjadi motivasi tambahan Arsenal, namun juga sinyal bagi Wenger untuk — akhirnya — mengalahkan Mourinho di pertemuan ke-13 mereka dalam kompetisi domestik. Pada 12 pertandingan sebelumnya, Mourinho dan Chelsea-nya sukses mendominasi Arsenal dengan meraup tujuh kemenangan dan cuma lima kali seri.

Tinggalkan Balasan