Mio dan V-ixion Raih Indonesia Best Brand Award 2015

JAKARTA –Yamaha Mio dan V-Ixion kembali meraih Indonesia Best Brand Award (IBBA). Seremoni penghargaan diberikan pada Rabu 30 September 2015 di Jakarta.

Di tahun 2015 ini, penghargaan IBBA persembahan majalah Swa dan lembaga riset Mars ini menganugerahkan Mio sebagai Best Brand Platinum di kategori sepeda motor matik (8 tahun beruntun 2008 – 2015) dan V-Ixion Best Brand Gold di kategori sepeda motor sport (4 tahun beruntun 2012 – 2015).

Mio dan V-Ixion tipe legendaris Yamaha yang selalu menjadi favorit konsumen. Lahir sebagai pionir matik di Indonesia di 2003, dalam perjalanannya ada beberapa generasi Mio yang meluncur. Yang paling fresh adalah Mio M3 yang disempurnakan teknologi teranyar Blue Core irit 50 persen dan bertenaga.

Sementara, V-Ixion adalah Raja Motor Sport Indonesia yang terus bertahan di puncak baik kualitas maupun penjualannya. Meski begitu, tidak membuat Yamaha berhenti berinovasi karena generasi-generasi V-Ixion terus lahir. New V-Ixion Advance adalah yang terbaru, diluncurkan pada Mei 2015.

”Terimakasih kepada konsumen Yamaha yang setia menggunakan produk Yamaha khususnya Mio dan V-Ixion. Karena konsumen pula kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini, karenanya kami persembahkan ini untuk konsumen kami. Semoga dengan inovasi dan teknologi terkini Yamaha, kami terus memberikan produk-produk berkualitas yang terbukti selalu berjaya di Tanah Air,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Survei merek untuk IBBA ini dilakukan Maret – Mei 2015 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25-50 tahun. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri.

Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). (rls/asp)

Tinggalkan Balasan