Messi Mengejar History

BERLIN – Motivasi Lionel Messi bakal berlipat ganda jelang final Liga Champions yang berlangsung di Berlin akhir pekan ini (6/6). Selain motivasi membawa Barcelona meraih treble winners, bomber timnas Argentina itu juga tengah mengusung ambisi untuk menorehkan rekor pribadi. Rekor apa? Messi bertekad untuk bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tiga laga final Liga Champions. Sebelumnya, pemain 27 tahun itu sudah mencetak gol di dua partai final.

messi
KEJAR REKOR: Lionel Messi bertekad untuk bisa menjadi pe main pertama yang men cetak gol di tiga laga final Liga Champion

Yakni saat Barca-julukan Barcelona mengalahkan Manchester United pada final Liga Champions 2009. Gol final berikutnya juga dicetak ke gawang United pada final musim 2010-2011 lalu. Nah, menilik performa pemain 27 tahun itu yang sedang hot, kans untuk mengoyak gawang Juventus di final nanti sangat terbuka. Musim ini, Messi sudah mencetak 58 gol dan 23 assist. Messi juga telah mencetak 77 gol dalam 99 laga di Liga Champions.

Menyadari besarnya ancaman pada sosok Messi, para penggawa Juve pun memasang sinyal waspada. Bek Juve Giorgio Chiellini yang bakal bekerja keras menghadang serbuan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), bahkan tak segan menyebut Messi adalah Dewa Sepak Bola.

”Messi sekarang ini adalah dewa sepak bola. Sulit untuk membandingkannya dengan Diego Maradona, Pele dan pemain hebat lainnya. Tapi, dia adalah pemain terbaik dalam 30 tahun terakhir,” papar Chiellini kepada Football Italia.

Meski demikian, Chiellini optimistis barisan pertahanan Juve bisa meredam trio MSN, terutama Messi. Pasalnya, Messi jarang menghadapi pressing dan ketatnya pertahanan tim-tim besar Italia.

”Gol Messi ke gawang Athletic Bilbao (final Copa del Rey) memang luar biasa. Tapi, Messi tak akan bisa mencetak gol seperti itu saat bermain di Italia. Dari sisi pertahanan, kami lebih baik ketimbang tim-tim Spanyol,” ujar Chiellini merujuk gol Messi ke gawang Bilbao setelah melewati hadangan empat pemain.

Kolega Chiellini di lini pertahanan Angelo Ogbonna juga mengkhawatirkan ancaman dari Messi. Namun, bek yang diboyong dari Torino pada 2013 itu, tak akan minder jika di lapangan nanti harus berhadapan dengan Messi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan