Mental Juara

2 Persela vs Persib 3

bandungekspres.co.id– Persib Bandung sukses menekan laju Persela Lamongan dengan memperoleh skor 2-3 dalam pertandingan perdana mereka di grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam (15/11). Tentu hal ini menjadi sebuah awal yang baik bagi tim berjuluk Maung Bandung melangkah ke partai selanjutnya.

MENGHADANG: Gelandang Persib Bandung Makan Konate (kanan) merebut bola Adelmund dari Persela Lamongan saat pertandingan perdana grup C pada Piala Sudirman di Stadion Delta Sidoarjo tadi malam (15/11). Persib menang atas Persela dengan skor 3-2.
MENGHADANG: Gelandang Persib Bandung Makan Konate (kanan) merebut bola Adelmund dari Persela Lamongan saat pertandingan perdana grup C pada Piala Sudirman di Stadion Delta Sidoarjo tadi malam (15/11). Persib menang atas Persela dengan skor 3-2.

”Bermain tanpa penyerang selepas Yandi Sofyan cedera sempat membuat kami kelabakan. Namun strategi kami dengan menggeser Konate untuk agak ke tengah dan permainan brilian Firman (Utina) mengubah segalanya. Mereka luar biasa,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

Kemenangan tersebut diperoleh setelah mereka mampu tampil spartan sepanjang laga. ”Saya harus memberikan kredit untuk para pemain yang telah berjuang tanpa kenal lelah. Mereka luar biasa,” ujar Djadjang.

Bagi Persela, kekalahan ini terasa menyakitkan, karena merek sempat unggul 1-0 kemudian 2-1. Namun di menit-menit terakhir konsentrasi mereka mengendur sehingga berhasil dimanfaatkan Maung Bandung.

Persib membuka peluang dari tendangan jarak jauh Yandi Sofyan menit ketujuh. Beruntung bola masih mampu ditepis kiper Choirul Huda. Pada menit ke-13, giliran Febri Haryadi yang mengancam gawang Choirul Huda. Kali ini bola hanya membentur mistar gawang. Zainal Arifin yang datang dari lini kedua mengejutkan barisan pertahanan Persib dengan tembakannya pada menit ke-14 hingga skor 1-0.

Persib membalas melalui gol Febri hanya berselang delapan menit kemudian. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela kembali unggul melalui gol Jusmadi pada menit ke-57. Setelah unggul, Persela menerapkan strategi pressing ketat. Pemain Persib yang membawa bola ke wilayahnya langsung dikepung dua hingga tiga pemain. Persib pun kesulitan mengembangkan permainan.

Namun tim Maung Bandung membuktikan mental juara mereka. Pada menit ke 83, Makan Konate sukses membawa Persib menyamakan kedudukan. Konate kemballi mencatatkan namanya di papan skor lima menit kemudian. 2-3 untuk Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan