Menjadi Pahlawan dengan Donor Darah

MENJADI pahlawan tidak harus ikut berperang dengan memanggul senjata dan beradu fisik dengan musuh. Tapi dapat dilakukan dengan memberi manfaat kepada sesama, seperti aksi donor darah.

Hal tersebut merupakan tema yang diusung oleh d’best Hotel Bandung dalam melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 Sabtu (22/8). ”Ayo Donorkan Darah Anda, Menjadi Pahlawan Masa Kini. Begitu tema kegiatan donor darah peringatan HUT RI ke-70,” kata Angga, GM d’best Hotel Bandung.

Salah satu bentuk rasa nasionalisme, tambah Angga, dengan peduli bagi sesama yakni menyumbangkan sebagian darah untuk yang membutuhkan. Bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, d’best Hotel Bandung menghimpun komunitas otomotif untuk berbagi peran dalam mensukseskan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan, seperti March-I (Nissan March Indonesia, DGCI (Datsun Go Club Indonesia), WCC (White Car Community), HOFOS (Honda Freed). Tampak juga yang hadir untuk menyumbangkan darahnya karyawan unit property Dafam Group, di antaranya Dafam Rio Hotel Bandung, Dafam Vio Hotel Bandung dan Dafam de’rain Hotel Bandung mendukung kegiatan.

Kegiatan donor darah yang sudah menjadi life style bagi warga Kota Bandung ini dapat dilakukan rutin di pusat donor darah lokal atau PMI terdekat atau di setiap penggalangan donor darah yang diadakan di tempat-tempat keramaian. Seperti di pusat perbelanjaan, kantor perusahaan besar, tempat ibadah, serta sekolah dan universitas. Dengan menyempatkan datang dan menyumbang tanpa harus mengkhususkan diri menyumbangkan darahnya untuk yang membutuhkan tentunya dikoordinir oleh bank darah, yakni PMI. (adv/fjr/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan