Mengatur Posisi Sofa

Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan dan Warna Cat

MEMILIH sofa menjadi hal yang cukup penting dalam mendesain suatu ruangan. Ini karena pemilihan model dan warnanya serasi maka akan memberikan kenyamanan pada pengguna ruangan itu sendiri.

”Pemilihan untuk model dan warna pada penggunaan ruang sempit dan luas itu tergantung budget konsumen sih,” ujar Promotor Toko Rensa Wallpaper, Nuri Hasanah pada Bandung Ekspres, kemarin (23/1).

Dalam memilih sofa, ada beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan. Yakni, model merupakan hal utama yang pertama kali dilihat. Dalam memilih model perlu dipertimbangkan tema ruangan yang ada dengan model sofa yang akan dipilih.

Perlu diketahui, tema ruangan minimalis modern akan terlihat cocok dengan sofa yang berkesan minimalis modern juga dan apabila ruangannya luas maka perlu dipertimbangkan pula untuk pemilihan model sofa yang besar pula.

Sedangkan, untuk ruangan yang sempit atau terbatas, maka pemilihan model sofa sebaiknya yang simple dan jumlah yang sedikit misalnya sofa dengan set 2-1-1 seater. ”Model sofa juga perlu disesuaikan dengan fungsinya aja,” kata dia yang ditemui di kantornya di IBCC.

Pemilihan sofa dari segi model juga berlaku pula untuk warna. Maka pilih warna yang sesuai dengan warna tema ruangan. Aturlah kekontrasannya.

Dia menganjurkan, pilihlah sofa dengan kualitas yang baik dari segi kenyamanan dan daya tahan aja.

Kunci keindahan sofa terletak pada upholstery yang digunakan. Cermatlah dalam memilih bahan upholstery. Bahan dari kain banyak alternatif sehingga akan terlihat lebih indah. Sedangkan bahan dari Oscar atau kulit sintetis lebih cocok untuk pemakaian formal. (mg8/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan