Mengapa Layar Smartphone Lebih Sering Dilihat Daripada Layar TV?

BEBERAPA tahun terakhir ditemukan fakta bahwa saat ini banyak orang menghabiskan waktu lebih lama menatap layar smartphone dibandingkan dengan layar televisi. Perkembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat rupanya telah mengubah perilaku masyarakat dalam hal mengkonsumsi konten hiburan dan informasi.

SHARP Aquos 4K
SHARP Aquos 4K

Mengakses konten smartphone terasa lebih menarik bagi banyak orang dibandingkan dengan menonton televisi dan mengeksplorasi konten di dalamnya. Mengapa demikian? Alasan utamanya adalah karena TV tidak dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan dan informasi sesuai dengan keinginan penontonnya. Sementara smartphone memiliki kemampuan tersebut.

Menggunakan smartphone, seseorang dapat mengatur sendiri aplikasi apa yang diinginkannya, mengatur playlist music sendiri, atau memainkan game yang disukai. Kemudian menonton film atau tayangan serial TV yang genre-nya sesuai selera melalui aplikasi seperti Youtube dan masih banyak lagi. Streaming radio pun menjadi lebih simpel.

Sementara TV masa kini meski canggih, dipenuhi dengan sejumlah konten atau aplikasi yang mungkin tidak dibutuhkan. Berapa lama waktu yang harus dihabiskan untuk ’membongkar’ menu pada televisi untuk menemukan konten yang sesuai? Kemudian menghabiskan setidaknya 2-3 menit untuk melihat konten yang ditemukan terlebih dahulu untuk memastikan konten tersebut menarik atau tidak. Mencari hiburan yang simple dengan televisi, mengapa menjadi serumit itu?

Sebagai solusi, kini hadir televisi berplatform Android TM, atau yang lebih singkatnya disebut dengan Android TV TM. Bedanya dengan SMART TV adalah akses kepada beragam aplikasi dalam Google Play Store TM yang kompatibel dengan TV Anda.

Konsumen di Indonesia kini sudah dapat menikmati teknologi ini pada lini televisi terbaru SHARP yaitu SHARP Aquos 4K UHD powered by Android TV TM. Dengan konsep less Browsing, more watching, mencari aplikasi android, games, film, serial TV, lagu atau konten hiburan lainnya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Cukup sentuh tombol voice search yang terdapat pada remote dan ucapkan yang kita cari, maka android TV akan memberikan konten–konten yang sesuai dengan pencarian kita. Untuk memudahkan pencarian di waktu berikutnya, rekomendasi lagu, film, serial TV atau aplikasi berdasarkan pencarian terakhir akan muncul pada layar secara otomatis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan