Menanti Taring Kalinic di Eropa

bandungekspres.co.id – Fiorentina membutuhkan tiga poin atau setidaknya hasil imbang dari FC Basel untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Namun itu tak akan mudah. Pasalnya, La Viola harus bermain di kandang Basel, St. Jakob Park, dinihari nanti. Pelatih Fiorentina Paulo Sousa akan sangat membutuhkan ketajaman striker Niko Kalinic yang sudah melesakkan sembilan gol di pentas Serie A musim ini.

ISTIMEWA JUGLING BOLA: kemampuan Niko Kalinic sangat dinantikan timnya Fiorentina saat bermain melawan FC Basel di St. Jakob Park, dinihari nanti. Dnipro's Nikola Kalinic during training Reuters / Stefan Wermuth
ISTIMEWA
JUGLING BOLA: kemampuan Niko Kalinic sangat dinantikan timnya Fiorentina saat bermain melawan FC Basel di St. Jakob Park, dinihari nanti.
Dnipro’s Nikola Kalinic during training
Reuters / Stefan Wermuth

Kalinic adalah striker anyar yang diboyong dari Dnipro pada awal musim. Sebelumnya, Kalinic bukan striker yang diperhitungkan di Serie A. Tetapi, hanya dalam waktu singkat, striker asal Kroasia ini mampu mencuri perhatian publik Italia. Dia membuktikan ketajamannya dengan menorehkan Sembilan gol dalam 12 penampilannya di Serie A.

Dia hanya terpaut satu gol saja dari top skorer sementara Gonzalo Higuain. Teranyar, Kalinic melesakkan dua gol untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Empoli. Berkat dua gol itu, Fiorentina berhasil mengamankan satu poin setelah sebelumnya tertinggal 0-2.

Kini fans Fiorentina berharap Kalinic bisa mempertahankan ketajamannya di panggung Eropa. Paulo Sousa menyadari pengharapan itu. Dia diprediksi akan menurunkan Kalinic sejak menit pertama, berduet dengan striker lincah Giuseppe De Rossi. ”Kalinic mengejutkan semua orang dengan dampak yang dia berikan di Serie A. Dia penyerang sejati dan bersama Higuain, mereka adalah yang terbaik di Italia saat ini,” kata Gonzalo Rodriguez seperti dilansir Football Italia.

Fiorentina menduduki peringkat dua di klasemen sementara Grup I dengan mengoleksi enam poin dari empat pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Basel yang menjadi pemuncak klasemen dan hanya unggul dua poin dari peringkat tiga Lech Poznan dan peringkat empat Belenenses. Dengan fakta itu, keempat tim masih sama-sama berpeluang lolos ke babak 32 besar.

Kemenangan akan membawa Fiorentina menyamai poin Basel. Namun itu belum cukup membuat La Viola lolos ke babak knock out. Sebaliknya, Basel hanya butuh satu poin saja jika ingin lolos ke babak berikutnya. Fiorentina tentunya akan berjuang meraih tiga poin, sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Artemio Franchi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan