Menang Telak Atas Al-Jabar

KUBU Maung Bandung terus melakukan persiapan demi persiapan jelang tampil di babak penyisihan grup H Piala AFC 2015 menghadapi New Radiant pada 29 April nanti. Salah satu yang tengah dilakukannya yakni, menggelar laga persahabatan.
Kemarin, Persib dijajal tim asal Liga Nusantara Al-Jabar. Pada pertandingan itu, Pangeran Biru berhasil unggul telak dengan skor 9-0. Masing-masing gol yang terjadi diciptakan melalui Yandi Sofyan Munawar di menit ke-14, Atep (17) Spasojovic (49,65,79), Rudyana (54,71,89) dan Tantan (86).

”Tapi sekali lagi saya katakan uji coba ini tidak ideal, karena tidak mendapatkan lawan yang sepadan. Artinya, kita tadi tidak mendapat tekanan dari lawan,” ujar Djadjang Nurdjaman saat dijumpai usai pertandingan.

Di babak pertama, Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- langsung menurunkan pemain inti. Seperti, I Made Wirawan, Ahmad Jufrianto, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Konate Makan, Firman Utina, Hariono, Atep, M. Ridwan dan Yandi Sofyan.
Djanur mengaku, para pemain tersebut merupakan proyeksinya untuk pertandingan AFC nanti. ”Ya, itu yang kita persiapkan di pertandingan lawan New Radiant nanti, kalau tidak ada kendala mereka yang akan menjadi starter,” ucapnya.
Sementara itu, Pelatih Al Jabbar Didi Adha mengaku mendapat banyak pelajaran dari laga uji coba kemarin. Meski timnya harus menelan kekalahan telak, namun dia puas karena anak asuhnya sudah menunjukan permainan terbaiknya.

”Ya, ini buat membentuk mental dan menambah pengalaman anak-anak, karena kita juga akan mengikuti Liga Nusantara,” ucapnya.(mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan