Menang Tapi Masih Di-Boo

Real Madrid 2 v Deportivo 0

 REAL Madrid bangkit dari kekalahan memalukan 0-4, melawan Atletico Madrid dalam El Derbi Madrile’o akhir pekan lalu. Dini hari kemarin, Real kembali ke jalur kemenangan untuk membekap Deportivo La Coruna dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu.

Francisco ‘Isco’ Alarcon membuka kemenangan Real lewat tendangan melengkung yang cantik pada menit ke-23. Unggul 1-0, Real terus meningkatkan intensitas serangan.

Namun, peluang-peluang yang dimiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale gagal membuahkan hasil. Sepakan mereka hanya menerpa mistar gawang. Total, sepanjang musim ini, Real mencatat 15 kali tendangan menghantam mistar dan tiang gawang. Jumlah itu sama dengan yang dibukukan oleh Barcelona.

Gagal menambah gol pada babak pertama, Real akhirnya memecah kebuntuan melalui Karim Benzema di menit ke-73. Penyerang asal Prancis tersebut menerima assist dari Ronaldo.

’’Kami mengalami masa sulit setelah apa yang kami alami pekan lalu. Namun, tim ini bisa bangkit dari situasi terburuk,’’ kata Isco kepada AS.

Kemenangan ini membuat Real masih memimpin empat poin atas seteru klasiknya, Barcelona. Namun, jika Barca sukses mengalahkan Levante di Camp Nou dini hari tadi, selisih angka akan menyempit kembali menjadi satu poin.

Meski menang, namun fans Real di Santiago Bernabeu tidak absen untuk mengejek pemainnya sendiri. Paling buruk dalam menerima hinaan adalah kiper utama sekaligus kapten tim, Iker Casillas.

Entrenador Carlo Ancelotti juga mendapatkan boo dari penonton ketika namanya disebut melalui pengeras suara jelang kick off.

Madridistas jelas masih kesal karena penampilan buruk Casillas ketika Real dibantai Atletico. Sementara itu, Ancelotti dipersalahkan karena pemilihan pemain yang tidak tepat.

Bahkan Ronaldo yang menjadi pahlawan utama publik Bernabeu tidak luput dari ejekan ketika mengambil tendangan bebas pada babak kedua. Sikap fans yang tidak simpatik ini terkait dengan berita heboh perayaan ulang tahun ke-30 Ronaldo, beberapa jam setelah kekalahan melawan Atletico.

Jauh sebelumnya, jelang gol pertama yang dicetak Isco, Ronaldo sempat membuat suporter gemas. Dia gagal menyontek bola yang berada di muka gawang kosong hasil umpan Benzema. Untung saja, Isco yang lantas menerima bola tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menciptakan gol pembuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan