Maung Kehilangan Taring

[tie_list type=”minus”]Ubah Komposisi Pemain[/tie_list]

MAUNG Bandung dipastikan kehilangan taringnya saat bersua di kandang Naga Mekes –julukan Mitra Kukar-, Minggu (4/10) nanti. Beberapa pilar andalan mereka seperti, Vladimir Vujovic, Ahmad Juprianto, Ilija Spasojevic dan Zulham Zamrun tak bisa tampil lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu saat melawan Pusamania Borneo FC, pekan kemarin.

Spaso
KENA HUKUMAN: Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain yang absen saat Persib bertandang ke markas Mitra Kukar, Minggu (4/10), akibat akumulasi kartu merah.

Situasi ini jelas membuat sang arsitek Djadjang Nurdjaman merasa bingung. Kini pilihannya adalah mengatur skema dan menurunkan pemain pelapis. Termasuk di lini belakang yang ditinggalkan twin tower, Vladimir Vujovic dan Ahmad Juprianto.

”Tentunya sangat kehilangan. Di jantung pertahanan, Vujovic dan Jufriyanto tak tergantikan, akibatnya sektor pertahanan menjadi fokus utama yang membuat pusing saya,” ungkap Djadjang kepada Bandung Ekspres ditemui di Mess Persib, kemarin (30/9).

Sementara untuk absennya Ilija Spasojevic dan Zulham Zamrun, di sektor depan Djadjang sudah menyiapkan penggantinya. Kemungkinan besar, Tantan dan Yandi Sofyan akan diplot mengisi kekosongan posisi tersebut.

Djadjang pun percaya dengan kemampuan para pemainnya. Dia tak mau absennya beberapa pemain membuat kekuatan tim berkurang setengahnya. Apalagi, Persib memiliki beberapa pemain yang bisa tampil dalam beberapa posisi.”Saya tidak mengatakan kekuatan Persib berkurang 50 persen, karena saya percaya pemain yang ada,” tegasnya.

”Prinsipnya kami percaya dengan pemain yang lain. Saya yakin mereka bisa menjaga performa tim agar tetap stabil. Kami lihat mereka bisa berbuat banyak,” ungkapnya.

”Jadi kita masih banyak opsi. Di tengah cukup, depan dan belakang juga masih ada pilihan walaupun mungkin akan ada pergeseran dari posisi yang ada,” pungkas Djanur – sapaan akrabnya. (Kha/asp).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan