Maung Bandung Mengaum Lantang

Persib 4 – 1 New Radiant
BANDUNG– Persib Bandung tampil luar biasa pada laga perdana Grup H Piala AFC 2015. Tim berjuluk Maung Bandung itu sukses menekuk New Radiant dengan skor 4-1 (3-0) di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2).

Persib sempat terlihat nervous pada sepuluh menit awal pertandingan. Namun, Atep dkk bisa menemukan performa terbaiknya. Hasilnya, Persib sukses membuka keunggulan melalui Ahmad Jufriyanto saat laga memasuki menit ke-15.

Persib menggandakan keunggulan melalui Makan Konate pada menit ke-42. Berawal dari umpan silang Tony Sucipto, bola jatuh tepat di kaki Konate. Dengan sepakan keras, Konate sukses menaklukkan kiper Radiant, Alisher Akhmedov.

Atep memperbesar keunggulan Persib sesaat sebelum babak pertama usai. Berawal dari umpan Konate, M Ridwan berhasil merangsek ke pertahanan Radiant. Dengan umpan mendatar, mantan pemain PSIS Semarang itu mengirimkan assist pada Atep.

Sayangnya, Persib sempat terlena pada babak kedua. Tempo permainan cepat yang ditampilkan pada babak pertama menguap begitu saja. Kondisi itu benar-benar dimaksimalkan oleh New Radiant untuk mengembangkan permainan.

Benar saja. Radiant berhasil menipiskan ketinggalan melalui Ashad Ali yang memaksimalkan umpan Abdul Ghanee pada menit ke-59. Tapi, Persib akhirnya menutup laga lewat gol yang dijaringkan Yandi Sofyan pada menit ke-91. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan