Maung Bakal Dominan

[tie_list type=”minus”]Persib vs Persiba[/tie_list]

BANDUNG – Hasil pertandingan perdana selalu menjadi tolok ukur penampilan sebuah tim di laga berikutnya. Dan, itu pula yang diyakini oleh Persib Bandung saat mengawali langkah mereka di turnamen Piala Presiden 2015. Apalagi, dengan menyandang status tuan rumah, Maung Bandung—julukan Persib—enggan melewatkan laga awal mereka tanpa kemenangan.

Prescon piala presiden
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES

SIAP BERTANDING: Pelatiha Persib Djadjang Nurdjaman (kiri) dan Kapten tim
Atep (kanan) jumpa pers Piala Presiden 2015 di Hotel Golden Flower, Selasa (1/9).

Target untuk meraih poin maksimal itu, bahkan diembuskan langsung oleh Pelatih Persib Djajang Nurdjaman di sela-sela jumpa pers di Bandung kemarin (1/9). Kepada para awak media, kemenangan telah menjadi harga mati bagi tim besutannya.’’Kalau perdana berjalan sesuai target, maka laga berikutnya juga bisa lebih ringan,” kata Jajang.

Menurut pelatih kelahiran Majalengka, Jawa Barat itu, kalau target menang saja, sejatinya bukan target berat bagi M Ridwan dan kawan-kawan. Itu tidak lain, karena kondisi performa tim besutannya sedang berada dalam puncak kepercayaan diri. Apalagi, pemain anyar yang baru direkrut, Zulham Zamrun sudah bisa tampil dalam laga nanti malam.

Selain itu, yang membuat wajah Jajang semakin sumringah, karena lini belakang dan tengah mereka bakal kian solid dengan kembalinya Vladimir Vudjovic, bek asal Motonegro di lini belakang mereka. Sementara, lini tengah juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu juga akan lebih variatif dengan hadirnya gelandang asal Mali, Makan Konate.

’’Kalau untuk Konate dia masih dalam status wait and see, karena dia baru saja bergabung dengan kami. Tapi, untuk Vudjovic dan Zulham sudah seratus persen bisa tampil. Kami, optimistis dengan materi pemain yang kami miliki saat ini, mereka pasti bisa meraih hasil maksimal dengan mudah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Asisten Manajer Persiba Sukisno Winata mengatakan sudah melupakan kekalahan dari Persib di final Piala Wali kota Padang pada Januari lalu. Menurutnya Persiba datang ke Bandung dengan motivasi yang tinggi. ’’Persiapan kami memang ekstra singkat, namun itu bukan menjadi alasan bagi kami untuk melewati laga ini tanpa hasil,” ujar Sukisno.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan