Matangkan Tim dengan Eksibisi

BANDUNG – Gelaran roadshow JRBL 2015 Bandung Series di SMPN 9 Bandung berlangsung meriah. Sambutan antusiasme ditunjukkan siswa-siswi saat tim basket putra dan putri serta tim dancer diperkenalkan.

SMPN 9 Bandung
ISTIMEWA

DUKUNG PENUH: Perwakilan Sekolah SMPN 9 Bandung menerima
kenang-kenangan dari BRI saat acara roadshow, kemarin (21/10)

Bagian Kesiswaan SMPN 9 Bandung Yayat Supriatna mengatakan, kompetisi JRBL sudah menjadi agenda tahunan sekolahnya. Bahkan untuk persiapan tahun ini, pihaknya menginstruksikan kepada pelatih dan pemain agar memperketat jadwal latihan.

”Paling kita persiapkan latihan terus setiap hari. Ini dilakukan agar pemain benar-benar siap dalam menjalankan pertandingan nanti,” ucapnya kepada Bandung Ekspres, kemarin (21/10).

Sebagai bahan evaluasi dari tahun sebelumnya, pihaknya menguji kesiapan para pemainnya dalam laga eksibisi dengan SMPN 40 Bandung yang digelar belum lama ini. ”Kita ingin melihat kesiapan tim, baik dari skil, fisik dan juga mental. Sejauh mana mereka memiliki kesiapan itu,” ujarnya.

Dia pun menyatakan dukungannya terhadap tim di kompetisi ini. Namun soal target, pihaknya tak ingin terlalu membebankan kepada timnya. Hanya saja, jika ada peluang, pemain harus bisa memanfaatkannya.

”Soal target nothing to lose aja ya, kalau bisa juara Alhamdulillah, kalau nggak juga ngga apa-apa yang penting sudah berjuang maksimal. Yang jelas semua harus kerja ektra jangan dulu memikirkan untuk jadi juara,” katanya.

Dia berharap, waktu persiapan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ”Kita maksimalkan saja persiapan, soal target tim jangan berpikir dulu ke sana, yang pasti bagaimana caranya bisa menang dalam setiap pertandingan,” pungkasnya. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan