Masuk Indonesia dengan Tampang Klasik

MESKI didominasi mobil dan kendaraan komersial, GIIAS 2015 juga menjadi ajang bagi produsen sepeda motor premium untuk unjuk gigi. Misalnya, Royal Enfield.

Brand sepeda motor ikonik dari Inggris yang merupakan bagian dari Eicher Motors, India, itu secara resmi mengumumkan masuk Indonesia.

Ada tiga sepeda motor mahal yang diperkenalkan saat peluncuran di GIIAS beberapa waktu lalu. Yakni, tipe Bullet yang ikonik dengan mesin 500 cc, tipe Classic bergaya retro bermesin 500 cc, dan Continental GT yang gahar bermesin 535 cc.

Untuk saat ini, harga resminya memang belum ada. Namun, sepeda motor itu bakal dilepas di kisaran Rp 75 juta sampai Rp 250 juta. Menurut Head of Marketing Royal Enfield Abhijit Singh Brar, pihaknya mengincar pasar sepeda motor kelas menengah ke atas. ”Kami yakin diterima karena memberikan model yang belum ada pasarnya di sini,” ujarnya.

Abhijit menjelaskan, tidak ada usia spesifik yang dijadikan pasar oleh Royal Enfield. Alasannya, mereka lebih suka me­mainkan mindset pengendara. ”Misalnya, ingin narsis, stand out dibanding yang lain dengan mencitrakan sebagai jiwa petualang yang tangguh,” tegasnya.

Head of International Business Royal Enfield Arun Gopal menyebutkan, pihaknya menyiapkan dana jutaan dolar AS untuk me­lebarkan pasar internasional. Bukti keagresifan Royal Enfield dalam berekspansi adalah produksi hingga 170 ribu unit pada 2013. (dim/c5/tia/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan