Marquez Soroti Tiga Rider Andal

DENPASAR – Mendominasi MotoGP selama dua musim beruntun, Repsol Honda jelas memiliki banyak pesaing. Memasuki musim 2015 ini, Marc Marquez memberikan sedikit gambaran mengenai persaingan nanti.

BERLIBUR: Rider Honda Marc Marquez sedang menikmati liburannya di Denpasar, Bali (1/2).
BERLIBUR: Rider Honda Marc Marquez sedang menikmati liburannya di Denpasar, Bali (1/2).

Duo joki Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tetap jadi ancaman pembalap berjuluk Baby Alien itu. Namun rekannya, Dani Pedrosa juga menjadi kompetitornya langsung.

’’Saya tahu musim ini lebih sulit dari tahun lalu. Saya tahu Jorge, Valentino dan Dani bakal sulit dikalahkan. Apalagi Jorge juga mendoakan kami (kesulitan dengan motor 2015). Mereka berlatih 100 persen di musim dingin untuk berkembang dan menyulitkan kami,’’ papar Marquez di hotel Sofitel, Bali, Minggu (1/2).

Lorenzo sendiri beberapa waktu yang lalu di acara peluncuran motor baru Yamaha, sempat mengharapkan Honda kesulitan membangun motor tahun ini. Namun, Marquez tetaplah Marquez. Target pembalap berusia 21 tahun itu tetaplah juara, ’’Target kami (Honda) tetap menjadi juara,’’ imbuhnya.

Pemilihan Bali sebagai tempat untuk peluncuran tim Repsol Honda MotoGP 2015, merupakan hal yang spesial bagi kedua pembalapnya. Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Kedua rider asal Spanyol itu mengaku terkejut sekaligus kagum melihat keindahan Pulau Dewata. Serta antusiasme fans Honda yang ada di Indonesia.

Selain mengungkapkan kekagumannya, mereka juga menyatakan kesiapan untuk mengarungi MotoGP tahun ini.

’’Ini kali pertama saya di Bali dan senang melihat fans di sini serta merasakan antusiasme fans MotoGP. Saya berlatih banyak sebulan terakhir dan siap melakoni tes di Sepang! Senang bertemu kru kembali,’’ ujar Marquez kepada wartawan di Denpasar, Bali (1/2).

’’Menyenangkan dan berbeda presentasi tim dilakukan di Bali. Jadi terima kasih Astra Honda! Fan tak pernah membuat saya berhenti mengagumi mereka akan antusiasme mereka di dunia,’’ imbuh Pedrosa. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan