Macan Siliwangi Siap Berikan Wawasan Kebangsaan

bandungekspres.co.id– Sekelompok orang yang konsen terhadap wawasan kebangsaan mebentuk wadah dalam Organisasi Kemasyrakatan (Ormas) dengan nama Macan Siliwangi. Ormas ini dibentuk atas dasar ingin menjujung tali silahturahmi antar komponen masyarakat Jabar.

Ketua DPP Macan Siliwangi Muhammad Arif Muharram mengatakan, dibentuknya ormas ini sebagai bentuk jawaban akan semakin berkurangnya wawasan kebangsaan di tengah masyarakat. ”Pemahaman wawasan kebangsaan dan Ideologi Pancasila sekarang sudah sangat lemah dan kami tergerak untuk memberikan pemahaman ini kepada masyarakat,” jelas Arif ketika ditemui dalam Deklarasi Pembentukan Ormas Macan Siliwangi di Bandung kemarin (25/11).

Menurut dia, dalam aktivitasnya nanti, Macan Siliwangi akan bersama-sama ikut berperan serta dalam membangun tatanan kebangsaan di Jawa Barat dengan turun langsung di tengah masyarakat. Ia mencontohkan, saat ini di Jabar akan diselenggarakan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) dirinya akan selalu siap mebantu untuk terselenggaranya hajat bangsa ini agar bisa terlaksana aman dan lancar.

Ormas yang bermarkas di Komplek Ruko Segitiga Emas Kosambi ini akan selau turut andil bersama institusi pemerintahan dan masyarakat untuk bergerak dalam berbagai aksi moral maupun sosial yang bertujuan untuk membangun wawasan kebangsaan. ”Ke depan, kegiatan kita akan turun langsung dengan menggandeng pemerintah untuk mengadakan berbagai seminar mengenai pemahaman kebangsaan bersama ormas-ormas dan organisasi kepemudaan maupun lembaga pendidikan,” ucap dia.

Selain itu, pada kegiatan lainnya, pihaknya akan segera melakukan berbagai aksi sosial dengan turun langsung secara bergotong royong untuk membantu masyarakat yang tertimpa berbagai bencana. Dirinya menambahkan, pada pembentukan Macan Siliwangi ini juga pihaknya sengaja mengundang berbagai Ormas yang ada di Jawa barat untuk membentuk Komitmen bersama dan menjalin Siulahturahmi.

”Kami selalu siap dan akan selalu membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam dimanapun terlebih di Jawa Barat,” pungkas dia. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan