Lorenzo Yakin Lebih Cepat

[tie_list type=”minus”]Rossi Nyaman di Puncak Klasemen[/tie_list]

Kekalahan Jorge Lorenzo di Grand Prix Inggris pekan lalu ternyata tak membuat hatinya gusar. Lorenzo masih sangat yakin bahwa dirinya lebih cepat dari Rossi jika balapan dalam kondisi normal, bukan basah seperti di Silverstone.

Akibat kekalahan itu, Lorenzo kini tertinggal 12 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi yang keluar sebagai juara di Sirkuit Silverstone. Pebalap asal Spanyol itu tak tertekan karena ia sudah terbukti dua kali bangkit untuk mengejar posisi Rossi musim ini. Itu artinya dia masih punya banyak kesempatan buat merebut gelar juara dunia karena masih ada enam balapan lagi hingga akhir musim.

’’Kami pernah berjarak 29 poin (musim ini),” papar Lorenzo seperti dilansir Autosport. ’’Normalnya kecepatan kami sama-sama bagus, mungkin saya lebih baik dari Vale secara umum. Masih ada enam balapan lagi dan kami akan mencoba untuk bangkit mengejar ketinggalan poin seperti yang kami lakukan dua kali musim ini,” imbuh Lorenzo.

Menurut juara dunia MotoGP dua kali tersebut, baginya sekarang hanya ada satu lawan, satu pebalap yang harus jadi fokusnya yaitu Rossi seorang. Lorenzo percaya jika lintasan kering, ia memiliki kecepatan lebih baik dari Rossi, dan itulah yang akan ia pertahankan di balapan selanjutnya. ’’Karena hal tersebut, saya punya peluang lebih besar untuk finis di depannya pada balapan berikutnya dan mengejar selisih poin nantinya,” kata Lorenzo.

Bagi Rossi keunggulan 12 poin dari Lorenzo memang membuat posisinya sedikit nyaman. Tapi itu semua tak berarti sama sekali karena ia sadar rekannya sangat hebat.

’’Ini adalah 12 poin yang penting, tapi sayangnya itu bukanlah keunggulan secara psikologis. Penting untuk tetap berada di puncak klasemen karena saya selalu berada di puncak sejak balapan pembuka musim ini. Jorge pernah berjarak satu poin setelah GP Spanyol di Bercelona, tapi kemudian ia semakin tertinggal. Ia menyamai poin setelah balapan di Brno, tapi ia belum pernah berada di depan saya. Tapi bisa melebarkan jarak dengannya itu fantastis karena di atas kertas Lorenzo adalah lintasan dimana ia bisa mengalahkan saya,” kata Rossi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan