Lorenzo dan Marquez Berjaya

[tie_list type=”minus”]Pertama Kali Lorenzo Mendapat Podium Pertama [/tie_list]

SPANYOL – Untuk pertama kalinya dalam balapan musim ini, pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, mendapatkan podium pertama. Tak tanggung-tanggung, pebalap asal Spanyol ini pun mendapatkannya di hadapan pendukung asal negaranya, di Sirkuit Jerez, kemarin (3/5).

Sementara itu, meski membalap dengan jari kelingking yang cedera, juara dunia tahun lalu, Marc Marquez mampu mengamankan posisi dua dengan terus mengintai Lorenzo dari putaran pertama. Selisih waktu antara Marquez dan Lorenzo mencapai 5,5 detik.

Setelah tampil prima di balapan Argentina, pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi harus puas di posisi ketiga. Rossi sendiri mendapatkan hasil ini dengan memulai balapan di tempat kelima.

Jelang putaran akhir, Rossi sebenarnya sempat memperpendek selisih waktu dengan Marquez. Namun Marquez sang juara dunia termuda dalam sejarah itu kembali mengebut dan membuat catatan selisih waktu menjadi 2,5 detik dan tak terkejar lagi oleh Rossi.

Dua pembalap Ducati yang sempat memanaskan persaingan di seri-seri awal balapan, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, harus mendapatkan hasil kurang mengenakkan.

Dovizioso bahkan sempat tercecer ke urutan 25 dan setelah perlahan-lahan merangkak mampu mencatatkan diri di urutan kesembilan. Sementara itu, Iannone harus puas di urutan kelima, kalah dari pembalap LCR Cal Crutchlow yang menempati peringkat empat.

Dengan hasil ini, Rossi sendiri masih menempati peringkat pertama di klasemen sementara dengan 82 angka, disusul oleh Dovizioso di peringkat dua dengan 67. Lorenzo ada di peringkat tiga dengan 62 dan Marquez setelahnya dengan 56 angka. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan