Lini Depan Red Devils Bermasalah

[tie_list type=”minus”]MANCHESTER UNITED 0-0 MIDDLESBOROUGH [/tie_list]

bandungekspres.co.id – Peringatan bagi Manchester United yang tengah berjuang di papan atas Premier League. Klub asal kota Manchester ini masih belum mampu menciptakan lini depan yang produktif. Efeknya mulai dirasakan. Dinihari kemarin, The Red Devils tersingkir setelah dipermalukan Middlesborough lewat drama adu penalti di pentas Capital One Cup. United menyusul jejak Arsenal dan Chelsea yang lebih dulu tersingkir di ajang yang sama.

Menghadapi tim divisi Championshiop Middlesborough, pelatih Louis van Gaal mengombinasikan pemain muda dan pemain inti di lini depan. Striker inti Memphis Depay dimainkan untuk mendampingi James Wilson yang baru berusia 19 tahun. Namun, kombinasi itu gagal menghasilkan gol di sepanjang babak pertama.

Van Gaal kemudian mengubah strateginya dengan cara memasukkan Wayne Rooney dan Anthony Martial di babak kedua. Tapi hasilnya tidak berbeda. Kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol hingga waktu normal berakhir. Hal tersebut kembali terulang di babak extra time, memaksa laga ditentukan lewat drama adu penalti.

MU tersingkir setelah Rooney, Michael Carrick dan Ashley Young gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo. Tak pelak, hal ini menyulut kekecewaan sang pelatih. ”Kami tersingkir dan saya sangat kecewa, para pemain kecewa, fans juga sangat kecewa karena kami sudah di ambang lolos ke babak berikutnya. Kami menciptakan banyak peluang, terutama di babak kedua,” ungkap Van Gaal usai laga seperti dilansir Mirror.

”Saat Anda gagal menyelesaikan peluang, terutama ketika peluang itu sangat mudah, maka akan menjadi sangat sulit untuk memenangkan pertandingan. Kami harus bisa mengatasi masalah ini. Kami memang tidak beruntung tapi kami juga harus berjuang untuk sebuah keberuntungan,” imbuhnya.

Van Gaal memang pantas kecewa kepada barisan depannya. Pasalnya, MU kini sudah 238 menit gagal mencetak gol di waktu normal di kompetisi domestik. Gol terakhir MU tercipta pada 17 Oktober lalu saat mengalahkan Everton 3-0 di ajang Premier League. Ini tentu sangat mengkhawatirkan mengingat MU sedang berjuang ketat di Premier League dan Liga Champions.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan