Libatkan 4. 510 Personel

COBLONG – Polda Jawa Barat melibatkan 4.510 personel untuk mengamankan perhelatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60. Pengamanan melibatkan kendaraan panser hingga gegana.

Apel Polda Jabar jelang KAA 5 - bandung ekspres
Fajri Achmad NF. / Bandung Ekspres

CEK KESIAPAN: Kapolda Jabar Irjen Mochammad Iriawan menguji sejumlah peralatan dan anggota dalam proses pengamanan Konferensi Asia-Afrika (KAA) saat apel gelar pasukan Operasi Caraka Lodaya 2015 di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (14/4).

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan usai menggelar Apel Gelar Pasukan, Operasi Caraka Lodaya 2015, di Lapangan Gasibu Bandung, kemarin (14/04).

“Apel kali ini kita mengecek kesiapan, baik sarana prasarana, dan personil dalam rangka pengamanan KAA,” ujar Iriawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar memastikan seluruh kesiapan, mulai dari sarana, prasarana, infrastruktur serta pasukan dari berbagai personil siap siaga untuk melakukan pengamanan, saat acara berskala internasioal itu terselenggara dengan kondusif.

’’Kita libatkan seluruhnya 4.510 personel Polda Jawa Barat untuk mengamankan peringatan KAA di Bandung. Memang hanya satu hari, sebab itu saya ingin bangun sebuah komitmen dengan semua komponen seperti TNI dan masyarakat untuk menjaga jalannya KAA ke-60,” jelas dia.

Menurut dia, pentingnya perhelatan KAA itu yang bukan semata sebagai kebanggaan lokal. Tapi, kebanggaan dunia internasional.

’’Perlu diketahui dan kita banggakan, bahwa tidak ada konferensi yang diperingati 10 tahun sekali di Indonesia. Terlebih lagi kegiatan juga dihadiri sejumlah kepala negara dunia,” ujar dia. (fie/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan