Lazio dan Napoli Berebut Tiket Terakhir ke Liga Champions

SERIE A akhir pekan ini akan memainkan giornata pamungkasnya. Pekan ke-38 ini masih menyisakan pertarungan antara Napoli dan Lazio untuk satu tiket terakhir ke Liga Champions.

Dua dari tiga jatah Liga Champions untuk Serie A sudah menjadi milik Juventus dan AS Roma. Satu tiket tersisa untuk tim peringkat ketiga, yang akan masuk ke fase kualifikasi Liga Champions, masih akan diperebutkan oleh Lazio dan Napoli.

Untuk mendapatkan satu tiket tersebut, Lazio dan Napoli harus saling bunuh. Kedua tim akan berhadapan langsung dalam pertandingan di kandang Napoli di Stadion San Paolo, Senin (1/6) dinihari WIB.

Lazio yang ada di urutan ketiga dengan 66 poin sedikit berada di atas angin. Tim arahan Stefano Pioli itu cuma butuh hasil imbang untuk mengunci posisi ketiga.

Sementara itu, Napoli yang ada di urutan keempat dengan 63 poin juga punya keuntungan. Mereka sudah punya keunggulan head-to-head atas Lazio. Di pertemuan di putaran pertama lalu, Napoli menang 1-0 di Stadion Olimpico.

Jika pada akhirnya Napoli menang atas Lazio di pekan ke-38 ini, Marek Hamsik dkk. lah yang berhak duduk di peringkat ketiga meski kedua tim punya jumlah poin yang sama dan Lazio punya selisih gol yang jauh lebih baik.

Oleh karena itu, laga di San Paolo diprediksi akan berlangsung sengit. Usai penampilan impresif di paruh kedua musim, Gli Aquilotti merasa pantas untuk finis di zona Liga Champions. Apalagi mereka baru saja melewatkan kesempatan untuk mengunci posisi ketiga karena kalah dari Roma di laga derby.

”Kami pantas ada di Liga Champions dan harus meraih hasil melawan Napoli dengan segala cara,” ujar kapten Lazio, Stefano Mauri, usai kekalahan dari Roma lalu.

Sementara itu, Napoli juga punya motivasi besar untuk merebut posisi ketiga. Setelah musim yang berjalan mengecewakan, pasukan Rafael Benitez itu jelas tak mau finis di luar zona Liga Champions.

Dari zona Liga Europa, selain Napoli yang ada di urutan keempat, ada Fiorentina yang menduduki peringkat kelima dengan 61 poin. Namun posisi Fiorentina masih terancam oleh Genoa yang tepat berada di bawahnya dengan 59 poin. Di pekan terakhir, Fiorentina akan menjamu Chievo. Sementara Genoa akan melawat ke kandang Sassuolo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan