Lawan Seimbang , Matangkan Lini Belakang

Persiapan demi persiapan terus dimatangkan Djadjang Nurdjaman. Selain latihan rutin, laga uji coba pun menjadi pilihan Djajang untuk mematangkan timnya.

MENYAMBUT babak 16 Besar Piala AFC Cup 2015 kontra Kitchee SC 27 Mei mendatang. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, terus memantapkan tim. Salah satunya dengan laga uji coba.

Djadjang Nurdjaman
Djadjang Nurdjaman

22 Mei mendatang, Atep dan kawan-kawan dijadwalkan menjajal kekuatan dari Selangor FA. Sebelumnya, Persib baru saja bentrok dengan Bali Pusam United dalam gelaran serupa.

 Selain untuk mematangkan skema yang akan dipakai, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga ingin melihat kesiapan duet centre back, Abdul Rahman dan Ahmad Jufriyanto.

 ”Bagus ada pertandingan resmi dengan lawan yang seimbang, semoga Jupe dan Rahman bisa lebih teruji,” ujar Djanur dalam wawancara, di Mess Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, kemarin (20/5).

 Djanur menilai, tim arahan Mehmet Durakovic tersebut memiliki kemampuan selevel dengan Kitchee. ”Kita sudah lihat permainan mereka di Piala Walikota Padang. Saya sudah banyak tahu sama seperti Kitchee. Menurut saya Kitchee lebih serius dan lebih banyak menyimpan kekuatan,” tandasnya.

 Sementara itu dari catatan yang dikumpulkan Bandung Ekspres, selama periode 2013-2015 Pangeran Biru tercatat sudah tujuh kali menjajal kemampuan tim luar Negeri. Hasilnya tak ada satu pun yang memapu mengalahkan Persib.

 Pertama, di Piala Menpora akhir September 2013, dua tim luar Negeri masuk dalam grup A bersama Maung Bandung. Mereka adalah, Central Coast Marines (CCM) Australia dan Timnas U-23 Malaysia. Hasilnya, tim asal negeri Jiran itu ditahan imbang 2-2 pada 20 September 2013. Selang dua hari, giliran CCM yang harus puas dengan hasil seri 3-3.

 Beberapa pekan kemudian, tepatnya 6 Desember 2013, tim elite Amerika Serikat DC United, yang kala itu tengah melakukan tur ke Tanah Air menyambangi markas Maung Bandung. Tim berjuluk the eagles ini pun ditaklukan Pangeran Biru dengan skor 2-1.

 Setelah itu 28 Januari 2014 giliran tim asal Thailand, Raj Pracha yang dihantam Maung Bandung. Tak tanggung-tanggung 4-0 menjadi hasil akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan