Begini Cara Kader Wanita Lakukan Perubahan lewat P2WKSS

[tie_list type=”minus”]RW 09 Kelurahan Cigugur Tengah Jadi Lokasi Binaan Program Terpadu[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Program Pemberdayaan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) diakui sebagai sebuah proses pembelajaran untuk melakukan perubahan. Karenanya, para kader wanita di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah berharap P2WKSS menjadi sarana untuk menuju kearah kehidupan yang lebih baik. ”Program P2WKSS ini sebagai sebuah proses perubahan, sehingga upaya yang telah dilakukan baik oleh pemerintah, para kader maupun tokoh masyarakat bisa menjadikan kehidupan warga menjadi lebih baik,” terang Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cigugur Tengah, Cut Lutfiana, saat pelaksanaan Evalusai terpadu P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat di RW 09, belum lama ini.

Menurutnya, perubahan yang dilakukan di RW 09 Kelurahan Cigugur Tengah ialah Lahan Kosong, Posyandu, Perbaikan Jalan Lingkungan, Pembuatan Drainase, Perbaikan Jalan Setapak, Pembuatan Gorong-gorong, Perbaikan Penerangan Jalan, Perencanaan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni, Air bersih, Gedung Serba Guna, Pengolahan sampah, pembuatan zebra cross, Perbaikan Kirmir Sungai, Perbaikan Masjid, Pengembangan Industri Rumahan.

Selain itu, kata Lutfiana, di RW 09 juga dibuat Sarana Pusat Rekreasi, Pos PAUD, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, Pembuatan Gapura, Rumah Sehat, Hatinya PKK, Tanaman Obat Keluarga. ”Maka tidak heran, jika RW 09 Kelurahan Cigugur Tengah, pada tahun ini ditunjuk menjadi lokasi binaan program terpadu P2WKSS Kota Cimahi tahun 2015,” sebutnya.

Sedangkan Plt. Sekda Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani mengatakan terpilihnya RW 09 Kelurahan Cigugur Tengah dapat memacu semangat seluruh aparat pemerintah kota Cimahi, untuk bekerja lebih keras, dan lebih cerdas lagi dalam rangka menyukseskan program terpadu P2WKSS. ”Kami menyadari, kesuksesan program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi bagi kota Cimahi, namun juga untuk tujuan yang lebih luas lagi yaitu mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan yang telah menjadi bagian dari pencapaian tujuan pembangunan milenium (millenium development goals / MDGs),” Kata Sri Nurul Handayani.

Program terpadu P2WKSS merupakan program yang diarahkan untuk memberdayakan peran perempuan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, program terpadu P2WKSS pun menyasar perempuan dengan tingkat kesejahteraan atau yang masuk dalam kategori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera, dan keluarga sejahtera tahap satu.”Itulah yang sejatinya membuat kami yang ada di kota Cimahi senantiasa memandang penting pelaksanaan program terpadu P2WKSS,” tegas Sri Nurul. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan